Zinedine Zidane, Antara Timnas Prancis Dan Real Madrid

Zinedine Zidane akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara dengan Real Madrid. Namun, yang pasti saat ini, jika nanti dirinya tidak akan bersama Los Blancos lagi, ada satu hal yang wajib akan dia kerjakan. Apa itu?

Zinedine Zidane awalnya sempat dicibir pasca terpilih sebagai pelatih Real Madrid. Banyak pihak menilai jika pengalamannya di lapangan sebagai pelatih masih sangat sedikit. Dia hanya pernah menjadi tim dari reserve Madrid atau yang biasa dinamakan Castilla.

Akan tetapi, dalam proses sebagai manajer, klub ini seakan menemukan jalannya kembali. Madrid dapat meraih Liga Champions di musim awalnya. Itu merupakan gelar Liga ini yang ke-11 bagi Madrid.

Setelah itu, bersama tim, mereka meraih trofi minor, diantaranya Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Di musim ini, Zidane mempersembahkan piala Liga Spanyol ke Santiago Bernabeu. Sekaligus menjadi gelar liga perdana sejak 2011/2012 lalu.

Pelatih Real Madrid ini tentunya masih memiliki peluang yang besar demi menambah prestasinya sebagai pelatih. Pria yang berasal dari Prancis itu akan membawa Madrid melawan Juventus di babak final Liga Champions yang dilaksanakan di Millenium Stadium, awal Juni nanti.

Banyaknya hal positif yang dia persembahkan untuk Madrid menjadikan banyak pihak tidak sabar untuk menantikan kinerja Zidane sebagai pelatih timnas Prancis. Mantan pemain timnas Les Bleus dan rekan setim Zidane dulu, yakni Frank Leboeuf dengan optimis mengatakan bahwa Zidane berpeluang menjadi pengganti Didier Deschamps.

Dia menilai Zidane hanya akan menunggu waktu saja hingga menjadi pelatih timnas Prancis. ” Saya tidak mengetahui mengenai Deschamps, atau waktu yang tepat untuk federasi mengganti pelatih sekarang ini. Namun, semua yakin bahwa Zidane cocok menjadi pelatih tim nasional, ” kata Leboeuf.

Lebih lanjut, Frank Leboeuf mengatakan bahwa mungkin saja saat ini Zinedine Zidane masih menikmati kebersamaan dengan Madrid. Tapi, menjadi pelatih Real Madrid dalam waktu lama bukanlah hal yang mudah karena Florentino Perez termasuk presiden yang tidak sabar. “ Saya yakin, Zidane akan bergabung dengan timnas Prancis, ” tutupnya.