Yorke Meminta Man United Tak Melepas David De Gea

Dwight Yorke, yang merupakan mantan penyerang skuat Manchester United memberi pesan kepada Jose Mourinho- selaku manager pada skuat MU supaya jangan sampai menjual David De Gea di musim panas nanti.

De Gea saat ini sudah dinilai sebagai salah 1 penjaga gawang terbaik yang ada di dunia sepak bola. Sang pesepak bola sudah menunjukkan kemampuanya sebagai penjaga gawang nomor 1 di Old Trafford sedari hadir menuju Inggris dari Atletico Madrid ketika tahun 2011 silam.

Pesepak bola yang berasal dari Spanyol tersebut telah sering disangkut pautkan dengan kabar kepindahannya ke klub Real Madrid selama beberapa bulan belakangan. Sebetulnya, De Gea hampir saja merapat dengan klub besar La Liga tersebut di tahun 2015 lalu namun tak jadi pada saat-saat terakhir.

Akan tetapi, masih belum percaya apakah Mou dapat mempertahankan sang pesepak bola pada musim panas ini. Yang pasti, Yorke menilai Manchster United mesti berupaya keras supaya Da Gea tetap menetap di klub.

“MU (Manchester United) amat diberkati dengan adanya penjaga gawang bertaraf Internasional selama ini. Anda dapat menyaksikan Peter Schmeichel akan tetapi, Edwin Van der Sar, Fabian Bartez dan yang saat ini David  De Gea,” ucap Yorke kepada salah satu media.

“Sergio Romero amat sabar dan dirinya tampil dengan bagus ketika dirinya masuk namun dirinya mesti sebagai pelapis David De Gea yang sudah menjadi pesepak bola terbaik di klub ini selama 3 tahun belakangan.

“Akan tetapi, kami mengetahui adanya pembicaraan terkait dirinya yang ingin pergi menuju Real Madrid dan ini sama dengan Cristiano Ronaldo.

“Kami mau CR7(Cristiano Ronaldo) tetap bertahan namun dirinya mau tampil bagi klub masa kecilnya dan hal tersebut merupakan alur cerita yang mirip dengan De Gea dan ini bakal sebuah pukulan telak untuk klub sepak bola bia dirinya pada akhirnya pergi.”