Valverde Sebut Perselisihan Titel Terus Berlangsung

Barcelona selalu pertahankan keunggulannya dari para musuh sampai jornada 16 Liga Spanyol. Pelatih Ernesto Valverde tegaskan bahwa perselisihan masih belum berakhir.

Yang terakhir, Barca tundukkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 pada hari Senin (18/12/2017) dini hari WIB di Camp Nou. Luis Suarez dan Paulinho masing-masing ciptakan 2 angka.

Tambahan 3 poin membuat Barca masih ada di urutan atas klasemen La Liga dengan catatkan 42 poin sampai dengan jornada ke-16. Blaugrana masih belum pernah kalah lewat catatkan 13 hasil oke dan 3 hasil seri.

Barca juga unggul dengan selisih 6 poin dari Atletico Madrid di urutan 2 dan 8 poin dari Valencia. Sedangkan dengan Real Madrid yang ada di urutan 4, Lionel Messi dan para rekannya unggul 11 poin.

Valverde katakan, pengejaran titel La Liga masih jauh untuk dapat disimpulkan jadi milik Barca. Dia ingatkan ancaman dari Atletico dan Valencia yang tentu masih miliki kesempatan menyusul mereka.

“Liga masih belum berakhir. Atletico tertinggal 6 poin dan Valencia, usai tunduk, cuma jadi sedikit lebih jauh. Masih ada langkah yang panjang dan tak ada yang menangkan Liga ini lebih awal,” Tegas Valverde.

Berikutnya Barca bakal melangsungkan laga ke Santiago Bernabeu dalam pertandingan El Clasico melawan Madrid, pada hari Sabtu (23/12). Valverde tegaskan timnya dalam keadaan siap tempur.

Clasico? Terus oke untuk berhadapan dengan lawan yang ada di belakang Anda. Artinya kami dalam keadaan yang oke, walau belum tampil pada minggu ini.

“Tetap saja, tak ada yang diputuskan dan apa pun yang berlangsung, kami masih jauh dari kata menang di Liga. Kami pergi ke sana dengan perasaan senang, namun masih 1 pekan lagi. Hal paling oke untuk kami ialah menang, percaya diri, dan bersemangat.”

“Kami tidak apa apa saja. Kami tahu ini bakal jadi pertandingan yang tidak mudah dan kami bakal berhadapan dengan tim yang luar biasa, namun kami ingin berhadapan dengan mereka dan persiapkannya dengan baik. Kami berharap punya laga yang oke,” sambung Valverde.