Usia Tak Menjadi Penghalang Bagi Alves

Dani Alves yang merupakan pesepak bola bertahan skuat Juventus, menyampaikan bahwasannya umur takkan menjadi penghalang skuatnya bermain dengan penampilan dan antusias besar ketika bertanding kontra Real Madrid pada laga final Liga Champions.

Sekarang ini, klub Juve memang diisi penuh dengan banyaknya pesepak bola yang telah masuk kategori usia yang sangat matang untuk ukuran pemain pada tingkat paling atas. Sederet nama seperti Miralem Pjanic, Alex Sandro, Paulo Dybala dan Juan Cuadrado merupakan pesepak bola yang berumur di bawah 30 tahun ysng berada di skuat inti I Bianconeri.

Disamping itu sejumlah nama seperti Leonardo Bonucci, Mario Mandzukic, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, sampai dengan Dani Alves dan Gianluigi Buffon sudah menginjak kepala 3.

Akan tetapi Alves menekankan bahwasannya tampil pada laga final bukanlah persoalan umur. Ditekankannya, mereka tetap masih sebagai pesepak bola dengan seangat besar dan antusiasme yang besar bagaikan para pesepak bola muda.

“Stop bertanya terkait usia kami! Kami para anak muda! Kami masih bersenang-senang, namun bukan persoalan bagi kami!” ungkapnya dengan tegas.

Eks pesepak bola FC Barcelona ini pun menambahkan bahwasannya skuatnya mesti tampil dengan rasa senang dan tanpa adanya tekanan yang berlebihan. Baginya, disamping kemampuan dan jati diri skuat, bermain dengan keyakianan diri juga menjadi krusial di final.

“Kami mesti menghadapi ini dengan perasaan senang, dengan antusias yang menumbuhkan rasa cinta kami untuk kompetisi ini. Jangan merasa terancam atau panik, sebab anda tidak juara dengan itu. Anda juara dengan keampuan dan jati diri,” sambungnya.

“Kami sadar ini laga istiewa, namun tidak harus mesti merubah sikap yang menghantarkan kami menuju Cardiff,” tambahnya.

“Kami harus meneruskan cara kami bermain selama ini, berkeringat hanya untuk kemeja dan menghargai kerja keras kami selama musim ini. Inilah semangat Juve,” timpanya.