Thomas Tuchel merupakan calon yang paling sering dikabarkan akan menjadi pelatih Bayern Munich untuk musim selanjutnya. Bagi Lothar Matthaeus, Tuchel sekarang ini tengah berbicara dengan Arsenal.

Tuchel sekarang ini masih menganggur usai tinggalkan Borussia Dortmund pada tahun kemarin. Tetapi, belum lama ini sang pelatih berumur 44 tahun tersebut dilaporkan sudah menolak penawaran untuk menggantikan posisi Jupp Heynckes, yang ingin pensiun pada akhir musim.

Tim besar Prancis Paris St. Germain pun dipercaya mengincar Tuchel usai tak merasa puas dengan hasil kerja dari Unai Emery.

Pemain legendaris Bayern Matthaeus menganggap Tuchel mungkin berlabuh ke Inggris. Sang manajer Arsenal Arsene Wenger terus didesak untuk keluar setelah timnya kembali tidak berhasil berselisih di ajang Premier League.

Thomas Tuchel Dihubungkan dekat dengan Arsenal

“Anda tahu, saya pun merupakan seorang jurnalis, kami perlu bikin berita utama tiap hari,” ucap dia.

“Saya anggap Thomas Tuchel dapat menjadi favorit, si pelatih dari Borussia Dortmund, namun saya tahu ia dalam kontak dengan Arsenal dan tak ada yang tahu apa yang berlangsung.”

Gantikan Juergen Klopp, Tuchel kembalikan Dortmund ke papan atas Bundesliga dengan finis sebagai runner-up di tahun 2015/2016 usai finis pada urutan 7 di musim sebelumnya. Pada tahun 2016/2017, Tuchel membawa Dortmund menjadi juara di DFB Pokal pertama lewat 5 musim sebelum hengkang karena ikatan yang buruk dengan klub.