Timnas Jerman Tanpa Pemain Bintang, Ini Kata Joachim Loew

Timnas Jerman terdiri dari pemain muda dengan nama yang terasa asing dalam Piala Konfederasi 2017 yang akan segera dilaksanakan. Keputusan sang pelatih timnas, yakni Joachim Loew bertujuan untuk mendapatkan kinerja yang apik dan menaikkan level pemain muda tersebut.

Joachim Loew tidak akan menurunkan pemain tangguhnya seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mesut Oezil, Toni Kroos, hingga Mueller dalam laga Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia.

Manajer berusia 57 tahun itu malah akan memasukkan pemain muda diantaranya Julian Draxler, Joshua Kimmich, Emre Can, hingga Timo Werner dengan nama-nama baru atau yang belum begitu memiliki pengalaman yakni Sandro Wagner, Amin Younes, dan Stindl dalam timnya.

Untuk umur, Wagner menjadi yang paling tua, yakni 29 tahun, dengan Stindl dengan 28 tahun dan Sebastian Rudy juga Jonas Hector yang kini berumur 27 tahun. Dari 21 pemain, 16 dari mereka berumur 25 tahun atau di bawahnya.

Loew menilai jika langkah tersebut dilakukan demi mendapatkan pemain lain dari pemain-pemainnya selama ini. Di sisi lain, dia ingin menolong para pemain yang muda untuk menambah pengalaman, performa dan level tinggi, seperti Julian Draxler dan Joshua Kimmich.

” Para pemain ini akan memberikan suasana yang berbeda dan ini bertujuan baik untuk mereka. Saya harap mereka berkembang. Walau bukan pemain dunia, namun mereka dapat memperlihatkan kemampuannya. Ini kesempatan untuk mereka, saya juga ingin mendapatkan pemain yang baru di timnas Jerman. Saya sendiri percaya diri dengan mereka, ” papar Loew.

Sementara itu, timnas Jerman masuk dalam Grup B Piala Konfederasi 2017 dengan Chile, Australia, dan Kamerun. Die Mannschaft akan segera memulai laga awalnya dengan timnas Australia dalam Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Senin (19/6/2017) malam WIB.