Inilah negara yang masuk dalam kualifikasi akhir Piala Dunia 2018 untuk grup G. Dalam grup ini, terdapat 2 negara yang telah berpengalaman di turnamen ini yaitu Beliga dan Inggris. Tetapi ada juga negara yang sudah menepi di 3 turnamen terakhir yaitu Tunisia dan yang lebih menarik lagi, ialah grup ini memiliki juga negara yang baru pertama kali lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia, sejak keterlibatannya di kompetisi sepak bola paling bergengsi ini.

Ke 4 negara yang ikut ambil bagian bakal melangsungkan laga mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 28 Juni 2018 yang akan datang dan mereka akan perebutkan 2 posisi teratas untuk dapat masuk di babak 32 besar.

Belgia Piala Duni 2018

Belgia

Tim nasional dengan julukan setan merah ini sudah berhasil lolos kebabak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa grup H dengan amat hebat. mereka tak pernah kalah pada babak itu, ketika berhadapan dengan Yunani, Bosnia & Herzegovina, Estonia, Cyprus dan Gibraltar, biarpun pernah 1 kali menghadapi Yunani. Mereka juga dipercaya lolos pada tanggal 3 September 2017, dimana saat itu mereka masih memiliki sisa 2 laga.

Dengan kesuksesan ini, mereka sudah 13 tampil lewat 21 kali sedari turnamen Piala Dunia diadakan. Terakhir kali mereka sukses hingga tahap ini ialah pada saat ajang Piala Dunia 2014 kemarin, tetapi penampilan paling okenya ialah pada saat Piala Dunia 1986 dimana mereka cuma jadi peringkat empat, sebab tunduk terhadap Prancis ketika perebutkan juara ketiga.

Panama Piala Duni 2018

Panama

Panama adalah kuda hitam pada turnamen Piala Dunia 2018 Rusia, sebab mereka tidak pernah satu kalipun lolos ke tahap kualifikasi Piala Dunia sebelumnya. Tetapi sekarang ini, mereka dapat membusungkan dadanya karena mereka sukses lolos babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Utara dan tengah, dengan perjalanan yang tidak sebentar. Mereka sukses berada di posisi 3 di babak kelima di kualifikasi zona ini yang berisi Meksiko, Kosta Rika, Honduras, Amerika dan Trinidad & Tobago.

Mereka pun lolos pada tanggal 10 Oktober 2017 yang lalu, padahal mereka cukup lemah didepan gawang dan biarpun garis belakang mereka cukup bisa diandalkan. Walaupun begitu, 3 kali hasil oke yang ditebus dengan 3 kali hasil buruk dalam 10 laga sekarang ini sukses catatkan tonggak sejarah di negara mereka sekarang ini.

Tunisia Piala Duni 2018

Tunisia

Negara ini pun jadi salah satu kuda hitam dalam turnamen ini, khususnya usai mereka absen 3 kali turnamen dengan berturut-turut, dimana performa terakhir mereka pada ajang Piala Dunia 2006 di Jerman. Tetapi sekarang ini mereka sukses tancapkan kukunya dan lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.

Dalam babak itu, mereka berada di puncak papan klasemen di Grup A pada babak itu usai tidak pernah kalah ketika berhadapan dengan tim nasional Kongo, Libya dan Guinea, walaupun pernah melangsungkan 2 pertandingan seri. Dan ini adalah performa kelima mereka di turnamen ini, setelah dinyatakan lolos pada tanggal 11 November 2017 lalu. Walaupun tak pernah sampai ke babak 32 besar tapi 4 diantaranya mereka sukses sampai babak penyisihan grup Piala Dunia, tahun 1978, 1998, 2000 dan 2006.

Inggris Piala Dunia 2018

Inggris

Tim nasional Inggris adalahn salah satu tim nasional yang cukup disegani di Piala Dunia 2018 ini, walaupun pada dasarnya mereka cuma sukses menjadi juara di turnamen ini satu kali, pada tahun 1966. Walaupun begitu mereka punya segudang pemain yang melangsungkan pertandingan diberbagai klub papan atas Eropa terutama di negeri sendiri.

Mereka berhasil lolos kembali kebabak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, usai mereka dapat berada di puncak papan klasemen di Grup F di babak ini. Malah dalam prosesnya, mereka tidak pernah kalah dalam 10 laga, berhadapan dengan Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania dan Malta, walaupun pernah tampil imbang sampai dengan 2 kali. Mereka dinyatakan lolos ditahap ini pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu, usai menangkan laga berhadapan dengan Slovakia, padahal masih ada 2 laga yang tersisa. Ini berarti mereka sudah terlibat di Piala Dunia untuk ke 15 kalinya, dimana yang terakhir kali mereka bermain pada Piala Dunia 2014 lalu tetapi tidak berhasil menuju 32 besar.