Tidak Terpikir Oleh City Akhiri Musim Terus Menang

Pertanyan sekarang ini ialah dapatkah Manchester City samakan catatan tidak pernah kalah selama 1 musim Arsenal? Bagi Kevin De Bruyne, hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan.

City bermain amat meyakinkan pada musim ini saat mereka masih belum pernah kalah sekali pun pada tiap ajang. Di Premier League, City sekarang ini ungguli klasemen dengan berhasil unggul 5 poin atas Manchester United.

Mereka juga bermain hebat dengan catatkan 35 angka lewat 10 pertandingan dan hanya 6 kali kebobolan. Tak heran penampilan yang hebat ini bikin City sekarang ini mulai disebut sebagai calon terkuat yang menjadi juara pada musim ini.

Tak heran mengingat penampilan dari City amat luar biasa dari penjaga gawang sampai garis depan. Belum lagi skuat yang banyak bikin sang manajer Pep Guardiola dapat dengan bebas mengkombinasikan skuat yang ia miliki.

City juga sudah mulai disamakan dengan skuat Arsenal pada musim 2003/2004 yang menjadi juara di liga tanpa 1 kali pun kalah. Namun kalau diminta ulangi pencapaian Arsenal tersebut, City berusaha realistis saja.

“Tak pernah kalah sepanjang 1 musim? Baiklah, hal tersebut merupakan sebuah hal yang tidak mudah. Saya merasa hal tersebut tak mungkin,” ucap De Bruyne.

“Level perselisihan di tempat ini amat besar, semua tim. Dengan semua rasa hormat, ini tak seperti 10 atau 15 tahun di mana ada sejumlah tim yang tak bisa tundukkan tim besar,” lanjut dia.

“Sekarang ini setiap pertandingan tersebut tidak mudah dan Anda perlu miliki mental kuat. Dan dengan adanya Liga Champions dan juga ajang doemsti, maka Anda akan bermain kurang naik pada sejumlah pertandingan dan malah tunduk. Namun sepanjang kami dapat bermain dengan konsisten, maka hal tersebut oke.”

“Tentu saja, oke kalau kami banyak raih hasil oke. Anda perlu terus pertahankan tekanan yang ada. Semoga saja kami dapat bermain dengan oke pada  2 pertandingan ini dan tidak pernah kalah saat masuk pada jeda internasional. Hal tersebut berarti Anda berikan tekanan pada para tim lain,” kata dia.