Tammy Abraham terlihat begitu percaya diri membuka kesuksesannya tampil agresif dikalah membantu Chelsea memenangkan pertandingan melawan Norwich City di lanjutan Premier League pekan ketiga akhir pekan kemarin. Dalam hal ini, Abraham mengaku tidap pernah meragukan kualitasnya sebagai penyerang Chelsea meski terus dihantam badai kritik.

Awal musim Premier League memperlihatkan jalan yang sulit bagi Abraham di skuat utama Chelsea. Kesempatan ini menjadi awal harapan karir Abraham, dan semua sempat diragukan berjalan mulus sebagaimana diriny agagal mengeksekusi penalti di ajang Piala Super Eropa, sehingga menjadi bahan cemooh dari fans The Blues.

Sampai pada waktu yang tepat, Abraham berhasil menjawab semua keraguan tersebut dengan berhasil mencetak dua gol dikala Chelsea menang 3-2. Kemenangan ini dirasa sangat istimewa oleh Abraham sebagaimana bisa membangkitkan rasa percaya diri di atas lapangan, dan satu yang begitu besar bagi Abraham adalah dirinya tidak pernah meragukan kemampuannya bermain.

“Saya selalu percaya dengan kemampuan yang saya miliki, ini adalah keyakinan saya untuk terus berjalan meski terus dihantam badai kritik.” ucap Abraham.

Abraham disini tidak memperlihatkan rasa turun mental meski banyak fans yang mengkritiknya. Dirinya melanjutkan tidak pernah mengira awal musim akan berjalan sulit, namun situasi ini membuat dirinya untuk terus melaju dan berusaha menjadi yang terbaik.

“Saya tahu bahwa saya akan mengalami start yang sulit di musim ini. Akan tetapi saya tidak pernah membiarkan semua ejekan itu mempengaruhi saya. Situasi itu bahkan membuat saya ingin terus berjalan menjadi yang lebih baik,”

Dua gol yang dihasilkannya kemarin tak lantas membuat Abraham puas, dirinya mengaku akan terus menciptakan banyak peluang untuk membuat Chelsea terus berada pada performa terbaiknya.

Abraham sendiri tidak mau berpuas diri dengan dua gol yang ia ciptakan. Ia bertekad untuk menciptakan lebih banyak gol bagi The Blues di masa depan.

“Sekarang saya sudah mencetak dua gol yang sangat bagus dan semoga saja saya bisa mencetak lebih banyak gol untuk Chelsea. Ini adalah sepakbola, sehingga anda harus menikmati setiap kesempatan yang ada. Karir di olahraga ini tidak panjang sehingga anda harus memberikan yang terbaik setiap saat dan juga menikmati setiap momen yang ada.” tutup Abraham.

Di tiga pertandingan Premier League 2019-2020, raihan poin Chelsea sekarang ada 4 dimana satu kali kalah, satu kali imbang dan satu kali menang. Kini mereka berada di peringkat 10 besar dengan misi persiapan merebut dua kemenangan beruntun. Adapun di pekan ke-4 nanti, Frank Lampard siap mengincar kemenangan kedua dikandang sendiri melawan Sheffield United pada hari Sabtu, 31 Aguatus 2019.