Bintang Chelsea, Eden Hazard secara terbuka menyatakan rasa kagumnya terhadap sosok pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Lebih dalamnya lagi, Hazard mengaku tertarik bermain sepak bola karena terinspirasi oleh leganda sepak bola Perancis tersebut.

Zidane sendiri merupakan pelatih yang lebih dulu memiliki karir sebagai pemain sepak bola. Dia pernah bermain untuk Juventus dan Real Madrid. Dalam masanya tersebut, Zidane sukses menyabet gelar pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali.

Tak berhenti pada level klub, nama Zidane semakin harus berkat namanya masuk ke level timnas Perancis. Selalu menjadi andalan, Zidane akhirnya sukses mempersembahkan gelar Piala Dunia pada musim 1998 dan Euro 2000.

Hazard pun tumbuh besar pada masa emas Zidane. Saat Zidane sedang dalam performa yang terbaik sebagai pemain sepak bola. Maka sangat wajar jika Hazard akhirnya begitu terinspirasi oleh Zidane.

“Hormat saya untuk Zidane. Dia adalah idola saya. Berkat Zidane saya memulai bermain sepak bola. Tetapi untuk kemenangan yang diraih dengan Roberto Martinez, saya lebih memilihnya,” cetus pemain Hazard.

Pengakuan Hazard yang terbaru ini semakin memperkuat isu bahwa dirinya akan segera merapat ke Santiago Bernabeu. Sampai sekarang ini, namanya paling disebut-sebut masuk ke dalam daftar belanja teratas Madrid di bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Kontrak Hazard sendiri akan habis 30 Juni 2020, dan Chelsea sekarang masuk dalam fase sulit dimana mereka terancam gagal mengakhiri musim di posisi ke empat. Itu artinya Hazard akan gagal kembali ke pentas Liga Champions.

Satu harapan besar Chelsea jika gagal juara Premier League Inggris adalah dipentas Liga Europa, dimana mereka sudah masuk dalam fase babak perempat final dan di prediksi akan masuk ke dalam putaran final untuk berjumpa dengan wakil Italia, Napoli.