Tekad Coutinho Sudahi Puasa Gelar Liverpool

philippe coutinho

Philippe Coutinho yakin betul Liverpool bakal menyudahi puasa gelarnya di Premier League. Kali terakhir The Reds merasakan trofi kasta tertinggi Inggris itu pada musim 1989/90.

Menurut Coutinho, krisis Liverpool akan segera berakhir. Musim ini saja Si Merah di bawah asuhan Jurgen Klopp bercokol di peringkat tiga klasemen mengkoleksi 59 angka.

“Semoga saja saya punya kesempatan untuk mengakhirinya. Saya betul-betul berpikir bila kami segera kembali meraih kejayaan dan memenangi trofi juara,” katanya, dikutip dari Sports Mole.

Akan tetapi Coutinho menegaskan, untuk musim ini, The Reds menargetkan satu tempat di turnamen Eropa musim depan. Liverpool ingin kembali mencicipi kerasnya atmosfer Liga Champions.

“Masuk ke Liga Champions amat penting untuk tim dan itu adalah target kami. Seluruh laga sisa semacam pertandingan final dan masih banyak angka yang harus didapat. Kami harus memenangi banyak partai dan itu bisa dilakukan,” ucap pemain asal Brasil tersebut.

Gelandang serang berusia 24 tahun tersebut memiliki pengaruh besar untuk Liverpool sepanjang Premier League musim ini. Coutinho telah mengkoleksi tujuh gol dan menyumbang enam assists dari 23 penampilan.

“Saya ingin tetap bertahan di Liverpool karena mereka memiliki ambisi besar. Ditambah lagi, saat saya sampai di sini untuk pertama kali, mereka selalu memberi dukungan kepada saya,” ujar Coutinho mengakhiri.