Tak Cedera, Ini Alasan Luka Modric Absen di Piala Super Spanyol

Penggemar dari Real Madrid pasti kebingungan dengan menepinya sang pemain andalan timnya, Luka Modric pada putaran pertama di Piala Super Spanyol kontra tuan rumah Barcelona, pada Senin (14/8/2017) nanti. Modric harus absen dari laga yang cukup kompetitif ini, sehubungan dengan kesalahan tiga tahun silam.

Para penggemar dari Real Madrid bisa saja bertanya-tanya dengan menepinya sang pemain di laga Piala Super Spanyol musim ini. Pasalnya, Luka Modric dalam kondisi fit dan siap seperti saat tampil dengan penuh keyakinan ketika timnya kontra Manchester United pada Piala Super Eropa.

Walau begitu, ternyata ada hal lain yang menjadi masalah bagi Modric. Dia memperoleh hukuman satu kali larangan bermain karena pernah dikeluarkan oleh wasit pada menit ke-89 dalam Piala Super Spanyol 2014 silam ketika berhadapan dengan Atletico Madrid.

Hukuman tersebut baru dapat dilaksanakan tiga tahun kemudian dikarenakan Madrid sendiri tidak pernah bermain pada kmpetisi ini dalam dua tahun belakangan ini. Oleh karena itu, dia akan menepi dalam putaran awal mereka di laga yang dihelat di Camp Nou.

Walau begitu, Luka Modric dapat bermain lagi di putaran yang kedua pada Stadion Bernabeu. Tanpa pemain ini, pastinya sang pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane akan memainkan Mateo Kovacic atau Dani Ceballos.

Pelatih dari Prancis tersebut sudah terbiasa memang dalam melakukan perubahan pemain di timnya. Kekuatan klub Los Blancos ini cukup baik dalam skema apapun. Ini dapat dilihat pada musim yang lalu, ketika Madrid mendapatkan dua gelar, yakni La Liga dan Liga Champions.

Lalu, apakah klub besar ini dapat melawan Barcelona pada putaran awal Piala Super Spanyol nanti?