Tahan Laju Borussia Dortmund, Bayern Munchen Kembali Pertahankan Gelar

DFL-Supercup 2017 menjadi laga seru yang menampilkan Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen. Bertempat di Signal Iduna Park, pada Minggu (06/8). Dortmund merupakan pemegang piala DFB-Pokal 2016/17, dan Bayern sebagai jawara Bundesliga musim lalu. Skor seri 2-2 terjadi selama laga, namun Bayern menang di penalti dengan skor 5-4.

Borussia Dortmund menciptakan gol lebih awal lewat Christian Pulisic pada menit ke-12, namun perolehan tersebut usai setelah Robert Lewandowski mengejar skor di menit ke-18. Tim asuhan Peter Bosz kembali menambah nilai dari sepakan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-71, walau kemudian Bayern dapat membalas karena gol bunuh diri Lukasz Piszczek.

Keberhasilan kiper Sven Ulreich dalam menghalau sepakan penalti Sebastian Rode dan Marc Bartra menjadikan Bayern keluar sebagai juara.

Pada DFL-Supercup sebelumnya, Bayern menjadi pemenang dengan kesuksesan 2-0 atas Dortmund melalui terjangan Arturo Vidal dan Thomas Muller. Dan kini, Bayern kembali sukses di DFL-Supercup 2017.

Gagalnya Javi Martinez menjadikan Pulisic mendapat bola dan mengarah ke kotak penalti. Berhadapan satu-satu bersama Sven Ulreich, Pulisic melakukan finishing. Pelatih Bayern Munchen yakni Carlo Ancelotti begitu gusar di sisi lapangan.

Skor kemudian sama setelah Robert Lewandowski melalukan crossing ke Joshua Kimmich di sisi kanan. Borussia Dortmund lalu menyerang lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Berawal dari Ousmane Dembele memberikan umpan untuk Aubameyang.

Dortmund seharusnya dapat meraih kesuksesan. Tapi, masalah gol dan perselisihan di depan gawang menjadi penghalang. Laga usai dan langsung menuju babak penalti dengan Bayern sebagai peserta pertama lewat Robert Lewandowski, dan sukses. Dembele kemudian menjalankan tugas dengan baik dari sisi Dortmund.

Namun, penendang berikutnya yakni Kimmich, gagal melakukan tugas. Dortmund juga sama. Rode, pemain yang melakukan tendangan keempat, dan Bartra sebagai pemain dengan tendangan keenam tak berhasil melaksanakan tugas. Kiper Ulreich kemudian tampil sebagai penolong untuk Bayern yang menghalau penendang tim lawan.

  • Susunan Pemain DFL-Supercup 2017

Borussia Dortmund yakni Burki – Piszczek, Bartra, Sokratis, Zagadou (Passlack 77′) – Sahin, Castro, Dahoud (Rode 46′) – Dembele, Pulisic (Philipp 90′), Aubameyang.

Bayern Munchen yakni  Ulreich – Rafinha, Hummels, Martinez (Süle 60′), Kimmich – Vidal, Rudy, Tolisso (Sanches 84′) – Muller (Coman 67′), Ribery – Lewandowski.