Sudah Pulih, Pep Guardiola Tetap Waspada Pada Kondisi Ilkay Guendogan

Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola menilai jika Ilkay Guendogan sudah akan melaksanakan comebacknya di musim ini. Namun, pelatih ini sepertinya belum begitu mau mendapatkan risiko besar sehubungan dengan keadaan sang pemainnya saat ini.

Ilkay Guendogan mendapat cedera di bagian ligamen lutut di bulan Desember yang lalu. Cedera berat itu kemudian menjadikannya harus menepi pada penghujung musim yang lalu. Guendogan awalnya ingin dapat kembali merumput di berbagai laga ujicoba pramusim yang dijadwalkan akan dijalani Manchester City. Tapi, keadaan gelandang dari Jerman itu belum dapat siap untuk berlaga.

Guendogan dapat saja bermain dalam laga persahabatan kontra Girona, 15 Agustus nanti. Namun, sang pelatih, Pep Guardiola masih ragu karena tim medis belum memberikan keterangan yang resmi.

” Saya rasa dirinya sudah bersiap untuk memperkuat tim lagi. Kemungkinan dirinya akan memperoleh waktu berlaga di Girona. Tapi, saya tidak begitu tahu pasti, kami harus menanyakan hal in pada dokter apalagi dia sudah lama menepi, ” papar Guardiola.

Hal ini dikarenakan, pelatih ini tidak ingin mengambil risiko berat jika harus memainkannya di laga bulan ini. Pasalnya, The City akan memasuki musim kompetisi ketat jelang Premier League musim mendatang.

” Dia pemain yang kuat, amun kualitasnya mengesankan untuk tim kami. Dia menjadi pemain yang berlaga di lini tengah serta dapat menjadi gelandang atau pemain depan. Walau begitu, dalam hal ini, kami tetap waspada, ” ucap Guardiola.

Manchester City akan memulai laganya dalam musim Premier League dengan melawan tim promosi Brighton & Hove Albion di hari Sabtu (12/8/2017) yang akan datang.