Daniel Sturridge pada akhirnya tersisih dari skuat Liverpool. The Reds secara resmi sudah pinjamkan dirinya pada West Bromwich Albion hingga akhir musim.

Sturridge kerepotan untuk menembus tim utama Liverpool pada musim ini sebab tunduk lewat perselisihan dengan trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane di garis depan. Dia baru bermain sampai dengan 14 kali di tiap ajang, dengan catatkan 3 angka dan 3 kali assist diciptakan olehnya.

Sebelumnya Inter Milan disebut-sebut bersiap pinjam dirinya. Namun, nyatanya West Brom yang mendapatkan dirinya.

West Brom meminjam Sturridge hingga akhir musim. Pemain penyerang yang berumur 28 tahun tersebut bakal bermain bersama The Baggies di 14 laga ajang Premier League tersisa dan di Piala FA.

Di West Brom, dia kembali memakai jersey bernomor punggung 15. Manajer Alan Pardew ingin supaya Sturridge dapat menolong West Brom keluar dari zona degradasi, di mana sekarang ini mereka berada di urutan 19 dengan catatkan 20 poin.

“Saya ingin para pendukung dapat paham bahwa jika kami tengah berusaha untuk bertahan di Premier League, bukan hanya berada di lapangan namun juga di bursa transfer,” kata Pardew di situs resmi klub.

“Ini keberhasilan yang besar untuk kami dan saya katakan pada staf dan juga pemain untuk ucapkan terima kasih pada Daniel sebab setuju telah menolong kami di liga dan Piala FA. Ia miliki talenta yang luar biasa dan akan menguatkan ambisi kami di kedua ajang tersebut,” sambung dia.

Sturridge pribadi merasa senang dapat bergabung dengan West Brom. Dia ingin dapat berikan kontribusi untuk klub anyarnya tersebut.

“Dengan izin Tuhan, saya bakal dapat menolong tim menangkan laga. Hal tersebut yang paling penting, baik itu lewat menciptakan angka, assist, kerja keras, semuanya,” ucap Sturridge.

“Penting untuk saya dan tim mengimplementasikan rencana manajer, rencananya, pelajari soal seperti apa cara bermain tim secepatnya,” imbuh dia.