Manajer Arsenal, Unai Emery sekali lagi mencoba menegaskan jika dia tidak akan berbelanja bek baru walaupun sektor pertahanan The Gunners belakangan ini tengah diserang badai cedera.

Duet Laurent Koscielny dan Sokratis Papastathopoulos dipastikan akan menepi dalam beberapa waktu ke depan setelah keduanya mengalami cedera dalam pertandingan melawan Manchester United akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, tim raksasa London Utara ini sudah lebih dulu kehilangan Rob Holding dan Hector Bellerin yang juga masuk ruang perawatan. Alhasil opsi Emery di sektor pertahanan semakin menipis.

Sektor Pertahanan Masih Aman
Emery menyatakan bahwa The Gunners kemungkinan bakal mendatangkan dua pemain baru di bursa musim dingin bulan Januari ini. Namun dari rekrutan tersebut, tidak ada nama pada sektor pertahanan.

“Antara dua atau tidak sama sekali. Dua karena kami mendekati dua pemain berbeda yang memiliki kemungkinan datang ke sini,” ujar Unai Emery merujuk pada sosok Denis Suarez dan Ivan Perisic seperti dikutip Four Four Two.

“Saya hanya akan membeli pemain yang kami kami yakini akan mampu membantu kami dengan bermain bagus. Kami memiliki cukup pemain di skuad yang bisa bermain sebagai bek tengah,” tambah Unai Emery.

Bisa Jadi Masalah Baru
Lebih lanjut, Emery juga mengungkapkan alasan lainnya mengapa dia enggan mendatangkan bek anyar di bursa musim dingin bulan Januari ini. Alasan itu adalah kekhawatiran menimbulkan masalah baru di masa depan.

“Masalahnya adalah banyak pemain kami di posisi ini yang cedera. Kami sudah punya pemain yang cukup bagus. Jika kami mendatangkan pemain lagi, kami bisa mendapat masalah di masa depan” demikian tutup Emery.