Spurs Perlihatkan Diri dengan Kalem

Tottenham Hotspur tidak ingin terlalu banyak berbicara sedaro pengundian fase grup ajang Liga Champions membuat mereka berada dalam grup yang berat. Ternyata Spurs sekarang ini malah men jadi juara grup.

Undian di ajang Liga Champions pada musim ini bikin Spurs dengan 2 lawan sulit, yaitu Real Madrid dan Borussia Dortmund. Satu tim lainnya ialah APOEL yang juga miliki peluang menjadi lawan yang menyulitkan.

Dilihat dari segi pengalaman di kancah Eropa, Spurs dapat dikatakan tertinggal dari Madrid dan Dortmund. Keduanya tidak hanya lebih konsisten bermain di Liga Champions, melainkan juga pemegang titel juara turnamen tersebut. Madrid telah 12 kali keluar sebagaijuara, sedangkan Dortmund 1 kali menangkannya.

Jadi, The Lilywhites tidak ingin muluk-muluk dan banyak bicara sehabis undian tersebut. Pengalaman pada musim kemarin saat tergusur setelah tunduk dalam perselisihan dengan AS Monaco dan Bayer Leverkusen menjadi pelajaran yang berharga. Saat hal tersebut Spurs merasa miliki kesempatan yang oke untuk lolos.

Nyatanya, pada musim ini anak-anak London utara bermain dengan meyakinkan. Spurs sudah pasti finis sebagai juara grup dengan 1 pertandingan yang tersisa. Catatkan nilai 13 lewat 5 partai, mereka tidak akan dapat disalip Madrid yang hanya selisih 3 poin sebab telah unggul secara head-to-head.

Sebuah bukti kalau Spurs telah naik tingkatnya.

“Musim sebelumnya, kami saksikan undiannya dan berpikir: Monaco, Leverkusen, dan CSKA, dan kami berpikir kalau kami miliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” ucap Pochettino.

“Kemudian undian ini muncul, kami saling memandang dan berpikir: Baiklah, kami bakal melewatinya dan tak bilang apapun. Dan saksikanlah saat kami berada di posisi pertama, urutan teratas klasemen.”

“Perjalanannya yang tidak mudah sebab Real Madrid dan Borussia Dortmund serta APOEL memang selalu sulit. Tapi kami mencoba menikmatinya dan tampil kompetitif serta mencoba menang, itulah idenya di tiap pertandingan.”

“Saya senang atas hasil ini, bisa memuncaki klasemen. Tapi kami menantikan untuk memainkan laga berikutnya,” kata dia.

Pada pertandingan terakhir fase grup, Spurs akan menghadapi APOEL yang masih memperebutkan tiket transfer ke Liga Europa dengan Dortmund.