Skuat Garuda Indonesia Tidak Boleh Anggap Remeh Kamboja

Tim nasional Indonesia bakal bertemu dengan Kamboja pada laga penentu kompetisi SEA Games 2017. Tim Garuda tidak boleh menganggap remeh sosok yang menjadi ujung tombak Grup B itu.

Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan ke-4 pada kompetisi SEA Games 2017. Bertanding kontra Vietnam pada laga hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2017 malam WIB, bertempat di stadion Selayang, tim arahan Luis Milla mendapati hasil seri 0-0.

Hansamu Yama Pranata, yang merupakan kapten pada skuat Indonesia ini, menekankan bahwasannya perolehan 1 poin ini adalah angka maksimal atas usaha keras dirinya dan semua tim.

“Kami telah berusaha dengan semaksimal mungkin, para pesepak bola sudah berupaya dengan keras dan tetap bersyukur atas hasil ini,” ucap Hansamu.

“Kami mengakui bahwa Vietnam lebih unggul dalam permain akan tetapi kami sanggup menahannya apalagi kami tampil dengan sepuluh pesepak bola,” ujar pesepak bola Barito Putra tersbeut menambahkan.

Atas hasil ini, Indonesia sekarang berada di posisi 3 klasemen atas raihan 8 angka. Mereka harus juara ketika bertanding kontra Kamboja pada laga penentu dengan margin paling sedikit 3-0 untuk melaju menuju semifinal.

Di klasemen, Indonesia ketinggal 2 angka dari Vietnam dan Thailand yang mencatatkan  angka yang sama, yakni sepuluh angka.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand bakal saling berduel pada pertandingan terakhir, sampai dengan menciptakan peluang Indonesia masuk menuju delapan besar tetap terbuka lebar.

“Pertandingan terakhir kita mesti juara besar kontra Kamboja, akan tetapi  kita jangan menganggap remeh mereka,” ucap mantan penggawa tim nasional U-19 tersebut.