Kepergian Massimiliano Allagri dari kursi kepelatihan Juventus musim depan nampaknya telah menarik banyak spekulasi perihal siapakah pelatih baru raksasa Serie A Italia tersebut. Terbaru ini muncul kabar bahwa Simone Inzaghi semakin dekat menuju Juventus setelah sejumlah media di Italia melaporkan telah terjadi negoisasi antara keduanya.

Allegri sudah harus bisa dilupakan oleh Juventus, kini mereka harus move on dengan bergerak cepat mencari pengganti pelatih bersejarah tersebut. Sejumlah nama kandidat penggantinya bermunculan, dan salah satu yang terbesar adalah pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Sayang beribu sayang ternyata ketertarikan Juventus terhadap Guardiola hanya isapan jempol saja sebagaimana sang pelatih menyatakan belum siap untuk meninggalkan Etihad Stadium. Tak sampai di Guardiola saja, muncul nama baru seperti manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Lalu ada nama pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. Dan untuk sekali lagi bahwa kedua nama tersebut diyakini akan sangat sulit di dapatkan oleh Juventus, pasalnya mereka masih terikat kontrak jangka panjang oleh tim masing-masing.

Nama Antonio Conte sendiri sempat muncul dibarisan terdepan, namun kabar itu dimentahkan dengan isu kepastian sang pelatih akan merapat ke Inter Milan musim depan. Kini nama yang paling santer adalah pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Berusia 34 tahun, Inzaghi cukup sukses membantu Lazio berada di performa terbaiknya. Atas kinerja positifnya, Juventus pun tertarik kepada tangan dingin mantan pemain AC Milan dan Juventus tersebut. Adapun sosoknya masuk dalam kategori Juventus yang mencari pelatih berusia muda.

Tak sampai disitu saja, karakter taktik Inzaghi yang sukses menyerang juga menjadi salah satu alasan Juventus untuk mencoba dan sejauh ini kabar menyebutkan sudah ada jalinan negoisasi antara keduanya. Pencapaian terbaik Inzaghi bersama Lazio adalah mengantarkan menjadi juara Coppa Italia setelah sukses menang atas Atalanta 2-0 di partai final kemarin.

Kontrak Inzaghi dengan Lazio sejatinya baru akan berakhir pada musim 2020 dan pihak klub sendiri sangat berharap sang pelatih mau bertahan lebih lama. Terlepas dari itu, kekuatan finansial Juventus kemungkinan bisa merubah jalan pikiran Lazio dan Inzaghi sendiri.

“Waktu ini kami benar-benar menikmatinya dan kami siap minum bersama duduk santai bersama (direktur olahraga Igli) Tare dan Presiden untuk membahas semuanya. Hubungan kami sangat baik, tetapi beberapa hal tidak boleh diterima begitu saja dengan melihat cara orang-orang berbicara,” ucap Igli.

Serie A Italia sendiri masih menyisahkan dua pertandingan lagi, dan Inzaghi bersama Lazio akan menyelesaikan musim ini dengan melawan Bologna pada awal pekan ini dan kemudian melawan Torino dengan target bisa kembali ke posisi empat besar demi mendapatkan satu tiket menuju Liga Champions musim depan.