Zinedine Zidane harus menerima pil pahit dengan menerima kekalahan pertamanya sejak kembali bergabung ke Santiago Bernabeu. Bermain di markas Valencia, Real Madrid harus menerima kekalahan tipis 2-1 dilanjutan La Liga Spanyol dini hari tadi.

Di dua laga perdana Zidane sebenarnya sedikit memberikan harapan positif. Skuat Madrid tampak bersemangat lagi di lapangan, mereka bermain untuk mencetak gol dan mengejar kemenangan. Akan tetapi, aura itu seakan hilang karena kalah dari Valencia.

Jika membedah hasilnya analisa, banyak yang mengklaim bahwa situasi dan kondisi ini tidak jauh berbeda dengan yang terjadi pada era Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Adapun babak pertama adalah babak yang buruk bagi EL Real.

Meski berkembang di babak kedua, mereka tidak cukup ganas untuk mengubah hasil. Terlihat mereka bermain lambat, lesu, tidak bertenaga. Gaya bermain ini sangat berbeda dengan era Zidane sebelumnya, ketika mereka meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Lebih buruknya lagi banyak yang mengklaim bahwa mereka bermain sama seperti laga pra musim, pikiran mereka tidak fokus sepenuhnya. Tidak ada semangat, tidak ada hasrat untuk terus bertarung. Dengan kata lain, Zidane sekarang mengalami masa sulit yang sama dengan masanya Lopetegui dan Solari.

Terlepas dari kekalahan perdana ini, jabatan Zidane sebagai pelatih masih terbilang aman dan sangat memungkinkan dia untuk merombak besar-besaran skuat Madrid dalam persiapan musim depan. Dan untuk sementara ini, mereka masih berada di peringkat 3 klasemen sementara La Liga Spanyol.