Manchester United tampil tanpa cetak angka di markas Sevilla dalam pertandingan pertemuan pertama babak 16 besar. Di pertemuan kedua, MU perlu menangkan laga untuk lolos ke babak perempatfinal.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (22/2/2018) dinihari WIB di Ramos Sanchez Pizjuan, Sevilla lebih banyak lakukan serangan yang berbahaya daripada MU. Namun, penampilan cemerlang David de Gea pastikan tak ada cetak angka yang masuk ke gawang Setan Merah.

Penjaga gawang Spanyol tersebut bikin 8 kalu penyelamatan di selama laga berlangsung lewat jumlah 25 upaya yang diciptakan Sevilla. Sekarang ini, MU berhadapan dengan pertandingan penentuan di pertemuan kedua yang bakal berlangsung di Old Trafford, bulan depan.

MU bakal lolos dengan hasil oke. Sementara Sevilla dapat lolos dengan hasil imbang dengan cetak angka berapapun.

“Laganya terbuka di babak kedua. Selain 5 menit di akhir babak pertama, Sevilla tidak punya kesempatan bersih,” komentar Smalling setelah laga.

“Saat ini bergantung dengan kami di markas. Kami perlu tundukkan mereka untuk lolos.”

“Atmosfernya amat lantang dan emosional di tempat ini dan sering kali kami perlu berupaya keras. Sevilla lelah pada 20 menit terakhir dan kami berusaha menekan mereka. Laganya terbuka di babak kedua,” sambung dia.

MU didukung dengan statistik oke di markas sendiri. Sedari bulan September 2016, MU cuma satu kali kalah di Old Trafford di tiap ajang.