Sempat Terpinggirkan, Cesc Fabregas Jadi Pemain Idaman Antonio Conte

Pelatih Chelsea yakni Antonio Conte menyakini dengan baik bakat dari Cesc Fabregas. Conte percaya diri jika Fabregas dapat menjadi salah satu pemain inti untuk The Blues di musim yang akan datang.

Cesc Fabregas harus melaksanakan musim awalnya bersama pelatih mereka Antonio Conte dengan cara yang dapat dikatakan tidak begitu baik. Dia sempat menjadi pemain cadangan dan tidak masuk di tim inti. Hal ini menjadikannya diyakini akan segera hengkang di musim ini.

Sempat juga pemain ini dinilai akan segera keluar dari klub ini pada tahun 2016 yang lalu, walau pada akhirnya tetap bermain di Stamford Bridge. Tapi, setelah tahun berganti, Fabregas mulai mendapat kepercayaan dari sang pelatih.

Selama Februari sampai musim yang lalu, dirinya sudah menjadi starter selama sembilan kali di Premier League dan ikut berkontribusi membawa timnya menjadi juara liga. Pemain dari Spanyol itu mencatatkan tujuh gol dengan 15 assist dari 38 laga yang dia mainkan.

Kebisaan Fabregas menjadi gelandang di lini tengah sepertinya menjadikan Conte tertarik dengan kemampuannya. Itu menjadi alasan kenapa Conte tidak akan menjual dirinya.

Perannya diyakini semakin dibutuhkan Chelsea untuk musim 2017/2018 ini. Apalagi The Blues tidak dapat menggunakan jasa Eden Hazard pada awal musim, karena masih menjalani pemulihan setelah operasi engkel dan Fabregas dapat mengambil alih posisi tersebut.

” Dia merupakan pemain yang begitu apik dan dapat dimainkan untuk tempat gelandang dan jadi pemain tengah. Akan tetapi, dia dapat juga bermain menjadi gelandang bernomor 10. Dia pemain yang hebat dan saya ingin dia tetap seperti ini, ” ujar Conte.

Lebih lanjut, Antonio Conte menilai jika Cesc Fabregas sudah jauh berkembang dengan pesat dari saat dirinya pertama kali menjadi pelatih Chelsea.