Penyerang top asal Mesir, Mohamed Salah, mengancam akan angkat kaki dari Liverpool jika klub berjuluk The Reds itu benar-benar merekrut pemain asal Israel Munas Dabbur pada bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Jelang bursa transfer musim dingin Premier League dibuka pada 1 Januari nanti, pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool dilaporkan membidik penyerang berkebangsaan Israel Dabour dari Red Bull Salzburg.

Salah satu alasannya karena penampilan Roberto Firmino sedikit menurun di musim ini. Sampai dengan saat ini Firmino baru mencetak empat gol dari 18 pertandingan di Premier League. Sementara Dabbur memiliki torehan 20 gol dari 30 pertandingan.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari 101 Greatgoals, kepala tim pencari bakat Liverpool, Barry Hunter, terlihat beberapa kali bertolak ke Austria untuk mengamati permainan Dabbur bersama Red Bull Salzburg.

Hanya saja, berdasarkan laporan Jerusalem Post, rencana Liverpool mendatangkan Dabbur mendapat penolakan dari bintang mereka, Mohamed Salah. Salah mengancam akan angkat koper dari Anfield jika The Reds merekrut Dabbur pada Januari nanti.

Padahal jika berhasil merekrut Dabbur, Liverpool akan memperoleh keuntungan dari sisi teknis. Tim asuhan Juergen Klopp itu bisa memiliki tambahan tenaga di sektor penyerangan khususnya di Liga Champions karena Dabbur bermain untuk Liga Europa bersama RB Salzburg sehingga dapat dimainkan di level elite turnamen antarklub Eropa.

Ini bukanlah pertama kalinya Mohamed Salah menolak pemain Israel. Saat masih bermain untuk FC Basel, mantan penyerang Cheksea dan AS Roma itu juga pernah menampik berjabat tangan dengan pemain Maccabi Tel Aviv pada 2013 silam.

Di musim ini Liverpool total sudah mengemas 49 gol di semua kompetisi. Mohamed Salah masih menjadi top skor sementara The Reds dengan perolehan 14 gol, di posisi kedua ada Sadio Mane (8 gol), sementara Roberto Firmino menempati posisi 3 (6 gol).

Roberto Firmino mencetak empat gol di Premier League, dengan dua gol lain dia cetak di Liga Champions. Padahal di musim lalu sebelum Boxing Day Firmino sudah mencetak 7 gol di Premier League dan 6 gol di Liga Champions.