Sabar dengan Montella Milan!

Penampilan dari AC Milan pada musim ini bikin kelangsungan karier dari Vincenzo Montella terus jadi bahan perbincangan. Alangkah baiknya Rossoneri bersabar dengan pelatihnya tersebut.

Milan membuat bursa transfer musim panas kemarin terkejut dengan belanja besar yang mereka langsungkan. Harapannya ialah klub kota mode tersebut dapat bangkit dan berselisih di papan atas Liga Italia dan juga di ajang Liga Europa.

Namun sampai saat ini hasil belanja lebih dari 200 juta euro belum memperlihatkan kemajuan yang signifikan saat Milan malah masih naik-turun penampilannya. Di Serie A, Milan telah tunduk 5 kali lewat 12 pertandingan yang sudah lewat dan tertahan di urutan 7 dengan mengumpulkan 19 poin, berjarak 13 poin dari Napoli di urutan teratas.

Sedangkan di Eropa, Milan telah 2 pertandingan terakhir melawan AEK Athens terus gagal raih hasil oke sebab hanya imbang tanpa cetak angka. Tak heran saat posisi Montella sekarang ini digoyang menyusul penampilan yang ditunjukkan oleh Milan sekarang ini.

Namun, Milan diperingati sekali lagi kalau memecat Montella bukan jalan yang palung oke untuk meningkatkan posisi di klasemen sekarang ini. Montella perlu diberi waktu meramu skuat paling okenya mengingat sebagian besar ialah pemain baru dan tidak dapat langsung nyetel.

“Saya ingat saat mereka tunduk melawan Roma, semua orang inginkan Montella dikeluarkan. Di sinilah banyak orang yang berkuasa perlu berpikir pintar sebab mereka tahu ini pun kesalahan mereka,” ucap bekas pemain bek Milan, Marcel Desailly.

“Tidak peduli siapa yang menjadi manajer yang berada di dalam sistem ini, bergantung dengan pemain mana yang Anda rekrut. Sejumlah pemain yang Anda beli saat Anda tak membelinya sekarang, maka mereka dapat pindah ke klub lain di masa yang akan datang. Anda juga bakal kerepotan merekrut mereka sebab nominalnya terlalu mahal,” lanjut dia.

“Maka, Anda telah paham bahwa Anda sedang dalam masa transisi. Saya tahu fans, media akan membicarakan soal AC Milan, keuangan mereka begitu sehat dengan adanya investor Chian, mereka bisa membelanjakan banyak uang. Tidak, ini adalah musim transisi.”

“Mereka mungkin sangat percaya kalau mereka bakal berhasil dan naik tingkat dengan cara seperti ini. Namun hal tersebut tak berlangsung, maka ini cuma tentang bersabar dan menatap musim selanjutnya dengan adanya 3 atau mungkin 4 pemain oke dan juga miliki pengalaman,” kata dia.