Wayne Rooney menyadari bahwa sosok Luka Modric yang bermain bagus bersama Real Madrid di musim lalu memang layak mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Akan tetapi, legenda Manchester United tersebut jika diberikan kesempatan memilih pastinya akan memilih Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dipaksa berada di bawah standar, dimana dia bisa dipastikan gagal meraih gelar Ballon d’Or 2018 lalu, karena dianggap gagal menambah koleksi gelar pribadinya. Mega bintang Portugal tersebut harus mengakui keunggulan rekan setimnya sendiri, Modric dengan menempati posisi kedua.

Hasil ini jelas memberikan rasa kecewa yang mendalam kepada Ronaldo karena dia gagal memperlebar jarak raihan dirinya terhadap Messi yang sudah terjalin selama 10 tahun tersebut. Modric sendiri dikatakan layak karena dia berperan besar dalam kesuksesan Madrid mempertahankan gelar Liga Champions, dan yang terbesar adalah mampu membawa Timnas Krosia mencapai babak Final Piala Dunia 2018 Rusia.

Meski tidak menutup mata soal kehebatan gelandang Kroasia tersebut, namun hati kecil Rooney tetap mengharapkan penghargaan dunia tersebut jatuh ketangan Ronaldo.

“Luka Modric adalah pemain yang fantastis. Saya pikir umpannya bagus dan cara dia bergerak dengan bola. Sebenarnya dia tidak secepat itu dimata saya, tetapi ketika Anda bermain melawannya, dia meluncur melewati pemain. Dia sungguh fantastis, dia memiliki karir yang hebat,” puji Rooney.

“Saya tidak berpikir dia pemain terbaik di dunia tetapi dalam hal tahun apakah dia layak? Tentu saja. Dia hanya memiliki tahun yang hebat bersama Real Madrid dan jelas memiliki performa hebat sebagai kapten Kroasia. Menurut saya ketika merujuk pada pilihan pemain, saya akan memilih Ronaldo tahun ini, tetapi tidak mengambil apa pun dari Luka Modric. Dia menang dan memang dia pantas.” tutup Rooney.

Kini tugas berat sedang dipikul oleh Modric, dimana dia akan dihadapkan dalam drama EL Clasico satu pekan ini. Mampukan Modric memberikan keunggulan Real Madrid Vs Barcelona. Menarik untuk dinantikan hasilnya?.