Respons Managrer MU Terkait Tuduhan Kasus Pajak

Jose Mourinho selaku pelatih pada skuat MU (Manchester United), langsung menanggapi atas tuduhan penggelapan pajak yang ditujukan kepada dirinya. Manager yang berasal dari Portugal itu mengatakan tak pernah diberitahukan oleh siapa saja terkait persoalan tersebut.

Kekuasan pajak Spanyol sedang besar-besaran mengincar individu sepak bola yang dinilai menggelapkan pajak selama menjalani karier di Negeri Matador. Disamping nama pesepak bola seperti Neymar, Lionel Messi sampai dengan Cristiano Ronaldo, Mou juga dituduhkan telah melakukan hal sama.

Seperti disampaikan oleh salah satu, Mou dinilai menggemplang pajak senilai 3.300.000 euro atau setara dengan 49 Milyar rupiah di tahun 2011/2012. Ketika itu, Mou masih mengasuh skuat Real Madrid. Kekuasaan pajak menuduh, Mou tak melaporkan pendapatannya dari hak citra.

Mengetahui kabar ini, Mou segera buka suara. Dalam kalimat resmi dengan tulisan, arsitek yang mendapat julukan The Special One tersebut mengatakan sama sekali tak pernah mendapat komplain resmi dari kekuasaan pajak Spanyol soal tudingan tersebut.

Dalam konfirmasi tersebut pun dikatakan bahwasannya Jose Mourinho yang berada di Spanyol semenjak tahun 2010/2013 sudah membayarkan pajak sebesar 26.000.000 euro atau setara dengan 41%. Mou juga mengatakan sudah menerima usulan regulasi anyar dari kekuasaan pajak Spanyol pada tahun 2015 lalu terkait pembayaran tahun 2011/2012 yang dituntaskan di tahun 2013.