Rekot Terus Menang City Bertambah

Hasil oke  yang berhasil diraih saat bertemu di kandang Napoli tidak hanya membuat Manchester City melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. City pun menambah panjang rekor tidak pernah kalah mereka.

City menangkan laga atas Napoli dengan skor akhir 4-2 lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (2/11/2017) dinihari WIB di San Paolo. Nicolas Otamendi, John Stones, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling masing-masing catatkan 1 angka untuk The Citizens.

Hasil oke tersebut bikin City masih kokoh di tahap grup ajang Liga Champions. Mereka terus raih hasil oke lewat 4 laga. Tiket menuju babak 16 besar juga telah ada dalam genggaman walau masih ada 2 pertandingan yang tersisa.

Ada beberapa data dan fakta dari hasil oke yang diraih oleh City ini, sebagaimana dilansir BBC:

– City menambah panjang catatan tidak pernah kalah jadi 22 laga pada tiap ajang (menangkan 18 kali, seri 4 kali). Terakhir kali City tunduk ialah saat berhadapan dengan Arsenal di babaksemifinal Piala FA musim kemarin pada bulan April.

– City ada dalam keadaan tertinggal untuk pertama kalinya sedari 26 Agustus (vs Bournemouth).

– Untuk kali pertama Napoli kalah dari tim Inggris pada laga markas di Liga Champions (sebelumnya menang 3 kali).

– Dries Mertens ikut ambil bagian secara langsung pada terciptanya 16 angka di 17 laga bersama Napoli di tiap ajang musim ini (12 angka, 4 assist).

– Nicolas Otamendi ciptakan 2 angka lewat 3 laga terakhirnya bersama City. Otamendi juga ciptakan angka sebanyak itu lewat 93 laga sebelumnya.

– Leroy Sane terlibat secara langsung dalam terciptanya 8 angka di 6 laga terakhirnya bersama City di tiap ajang (3 angka, 5 kali assist).

– Tidak ada pemain City yang ciptakan lebih banyak angka dibanding John Stones di Liga Champions musim ini. (Stones sama dengan Raheem Sterling, 3 cetak angka).