Manajer Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa timnya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga harapan memengkan trofi Copa del Rey musim ini. Solari yakin bahwa Madrid saat ini sudah cukup baik untuk mewujudkan impian mereka di trofi kedua di Spanyol tersebut.

Madrid baru saja mengalahkan Girona dengan skor 4-2 pada putaran pertama perempat final Copa del Rey 2018/2019, Jumat (25 Januari 2019) dini hari WIB. Kemenangan itu merupakan modal penting bagi El Real untuk menghadapi putaran kedua pekan depan.

Los Blancos sendiri memang sudah lama absen juara Copa del Rey. Terkakhir mereka mendapatkannya di masa kepemimpinan Carlo Ancelotti pada musim 2013/2014 silam. Setelah itu, dalam empat musim berikutnya, selalu Barcelona yang juara.

Kondisi inilah yang membuat Karim Benzema dan kawan-kawannya termotivasi untuk kembali memenangkan trofi Copa del Rey.

Siap Juara
Solari menegaskan satu hal: Real Madrid selalu bekerja keras memenangkan trofi. Manajer berkebangsaan Argentina ini menjamin skuat Madrid akan berjuang semaksimal mungkin tak hanya di Copa del Rey, tapi juga di La Liga dan Liga Champions.

“Kami memasang target untuk berlari sejauh mungkin mungkin: di Copa del Rey, seperti yang kami tunjukkan malam ini. Kami akan berjuang semaksimal mungkin dengan hasrat tingg” ungkap Santiago Solari seperti yang dilansir dalam situs resmi real madrid.

Puas
Lebih lanjut, Solari mengaku sangat puas dengan penampilan timnya ketika mengalahkan Girona tersebut. Dia menilai skuad El Real telah memberikan permainan terbaiknya dan kemenangan tersebut memang pantas mereka peroleh.

“Kami puas dengan penampilan kami, dengan usaha dan sepak bola yang kami mainkan. Kami memberikan penampilan yang hebat dan para pemain layak mendapatkan pujian karena disiplin dan intensitas yang mereka tunjukkan.”

“Jika setiap pemain bisa memperbaiki permainan mereka, level seluruh tim juga berkembang. Kami harus memasuki setiap pertandingan dengan gagasan yang jelas dan menerapkannya di lapangan,” tutup dia.