Memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain lain tak lantas memberikan jaminan kepada Takefusa Kubo untuk bisa bermain di tim utama Real Madrid. Menurut beberapa sumber mengatakan jika sang pemain akan berada di skuat tim Castilla musim 2019-2020.

Takefusa Kubo memastikan diri menjadi pusat perhatian di laga pramusim 2019 kemarin. Meski tidak menunjukkan kemampuannya secara keseluruhan, namun menit bermain yang begitu singkat tersebut sudah cukup membuat seisi panggung stadion bergemuruh.

Terlepas dari semua itu, Takefusa Kubo diyakini tidak akan masuk ke dalam rencana Zinedine Zidane, dan sang pemain hanya akan cocok bermain di tim Castilla. Terlepas dari itu, Madrid mungkin berpatokan pada peraturan pusat yang memberlakukan kepada setiap klub Eropa hanya boleh mengontrak tiga pemain asing.

Pemain asing yang dimaksud disini adalah pemain dengan pasport non negara anggota Uni Eropa. Jika merujuk pada hal ini, maka Madrid memiliki hambatan untuk mendaftarkan pemain asing. Di skuat EL Real saat ini, sudah ada empat pemain yang masih belum memiliki pasport negara Uni Eropa.

Dari tiga pemain tersebut diketahui ada nama Vinicius Junior dan Eder Militao, dan dua pemain yang memperebutkan adalah Kubo dan Rodrygo Goes. Zidane disini diklaim lebih memilih Goes ketimbang pemain asal Jepang tersebut. Adapun Takefusa Kubo akan mulai bergabung bersama tim Castill pada hari Rabu, 7 Agustus 2019 waktu setempat.

Di tim Castilla tersebut, Takefusa Kubo akan dilatih oleh legenda Real Madrid, Raul Gonzalez yang akan menjalani laga uji coba melawan Alcorcon di akhir pekan ini.