Christian Pulisic nampaknya sudah gatal kaki ingin segera menunjukkan kualitas skillnya bersama Chelsea. Pemain Amerika Serikat itu mengaku ingin segera memberikan perubahan positif pada kekuatan The Blues di kompetisi musim depan.

Pulisic resmi menjadi pemain Chelsea sejak ditransfer dari Dortmund pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 lalu. Pemain berusia 20 tahun itu digaet oleh Chelsea dengan mahar lebih dari 58 juta poundsterling.

Kepastian transfer itu memberikan keputusan untuk menahan Pulisic di Dortmund sampai akhir musim ini dengan status sebagai pemain pinjaman dan baru akan mendarat ke Chelsea pada musim baru 2019-2020. Kini situasi sudah berubah, dan setelah rampung dengan Dortmund Pulisic langsung merapat ke Stamford Bridge.

Tak lama setelah itu, Pulisic akan kembali ke negaranya sementara waktu sebagaimana Amerika Serikat akan ikut dalam ajang Gold Cup. Kedatangannya mengeluarkan sebuah janji manis, dimana Pulisic siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya dan sudah tidak sabar ingin segera memberikan dampak positif.

“Saya ingin segera berjalan masuk dan memberikan dampak positif pada keterlanjutan Chelsea. Saya akan bekerja sekeras yang saya bisa sejak hari pertama untuk memastikan saya bisa melakukan itu.” cetus Pulisic.

Kedatangan Pulisic dianggap sebagai solusi pemecahan masalah permainan Chelsea, khususnya dianggap cocok dengan gaya taktik Maurizio Sarri yang menerapkan permainannya yang kerap disebut Sarri-ball dengan formasi 4-3-3 di Chelsea. Pulisic sendiri merasa cukup yakin bisa masuk dalam zona tersebut.

“Pikir saya, tidak ada masalah dengan gaya taktik Sarri dan saya akan cocok dengannya. Ini adalah sistem yang sangat menyerang yang akan bekerja sangat baik untuk saya, pada sayap dan dalam posisi menyerang yang hebat. Saya pikir ini akan sangat cocok.” tutup Pulisic.