Jawara Eropa, Real Madrid sudah seharusnya bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya dan terutama langsung tancap gas di La Liga Spanyol 2019-2020. Hal ini ditekankan kepada mereka sebagaimana rentetan hasil buruk diterima oleh EL Real di sepanjang pramusim 2019 kemarin.

Pramusim 2019 terbilang penting, pasalnya dibawah asuhan Zinedine Zidane Madrid sudah mendatangkan lima pemain bintang kelas dunia di bursa transfer. Lantas pramusim bisa memberikan pertimbangan bagi tim yang sedang dibangun termasuk Real Madrid.

Meski hasil tidak terlalu penting, namun Madrid nyatanya tidak memberikan harapan bagus karena dianggap belum menemukan bentuk permainan terbaiknya alias belum jelas arah dan tujuan permainannya. Terlepas dari gelar tim besar, sudah seharusnya Madrid selalu tampil konsisten.

Bisa dikatakan sekarang bahwa pramusim 2019 adalah yang terburuk, tercatat dari tujuh laga pramusim yang dilalui, Madrid hanya memenangkan dua di antaranya (Fenerbahce dan Salzburg), imbang pada dua laga lain (Arsenal dan Roma), serta kalah dari Bayern Munchen, Atletico, dan Tottenham.

Hasil akhir dilihat berdasarkan waktu babak normal, dan jika dirata-rata maka Madrid memperoleh 1,14 poin per pertandingan. Melirik rival abadi mereka di pentas La Liga macam Barcelona dan Atletico berhasil memenangkan hampir semua laga pramusim mereka kecuali satu pertandingan saja.

Paling menyakitkan adalah ketika Atletico berhasil mempermalukan Madrid dengan kemenangan telak 7-3 di tur pramusim Amerika Serikat. Bahkan tim kelas menengah hingga level bawah pun sempat merepotkan Madrid, bahkan catatan ini terlihat lebih baik dari hasil yang diraih oleh Granada berada di puncak dengan memenangkan tujuh pertandingan pramusim, catatan sempurna.

Dilanjutkan Atletico, Espanyol, Villarreal, Sevilla, Leganes, dan Barcelona. Sedangkan tiga terbawah ada nama Real Sociedad, Real Valladolid, dan Real Madrid di posisi terendah. Lantas wajar saja jika pramusim 2019 adalah pramusim terburuk Madrid dibawah asuhan Zidane yang kembali ke Santiago Bernabeu di musim ini.