Pochettino Bertekad Bawa Spurs Berjaya di Liga Champions

mauricio pochettino

Mauricio Pochettino menginginkan supaya Tottenham Hotspur bisa mempelajari banyak hal di Liga Champions musim ini. Pasalnya ia berhasrat membawa Spurs jadi raja di turnamen tersebut.

The Lilywhites merupakan salah satu kontestan Inggris di Liga Champions edisi kali ini. Dengan penampilan gemilang mereka musim lalu, tentu Spurs diharapkan bisa berbicara banyak.

Namun faktanya justru berbeda 180 derajat lantaran Spurs justru langsung terdepak dari penyisihan grup dan saat turun ke Liga Europa pun, laju tim asal Kota London itu cuma sampai fase 32 besar.

Sekarang Spurs tinggal fokus di kancah Premier League dengan peluang juara Liga Inggris masih ada di dalam genggaman mereka. Tapi sebelum itu mereka masih harus mengejar Chelsea yang empat angka berada di depan.

Walau begitu, target utama Harry Kane dan kawan-kawan saat ini masih satu slot Liga Champions musim depan dan menjadikan kegagalan musim ini sebagai pengalaman supaya mereka tak mengulanginya lagi musim depan.

Bahkan Pochettino pribadi berani mematok target untuk mampu menjuarainya kali pertama di turnamen tersebut.

“Kami tentu ingin jika segala pengalaman itu akan berguna di masa mendatang supaya bermain lebih baik karena target kami ialah selalu bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Apabila sekarang kami bisa bersaing menjuarai liga di empat laga tersisa, maka tugas kami selanjutnya tentu saja menjuarai Liga Champions,” ujar Pochettino seperti dikutip Soccernet.

“Pastinya amat sangat penting jika kami memendam impian seperti itu dan berpikir cerdas agar bisa meraih mimpi itu. Sekarang kami punya tekad besar agar bisa berkembang dan tampil lebih baik dari musim ini, mentalitas, metolodogi, penampilan – selalu berpikir untuk membuat tim dan pemain lebih baik dari saat ini,” sambungnya.

Untuk sementara Spurs bercokol di peringkat dua klasemen dengan perolehan 77 angka dari 34 pertandingan, tertinggal empat angka dari sang rival.