Pirlo Mulai Bicara Waktu Pensiunnya

andrea pirlo

Bintang lapangan tengah internasional Italia, Andrea Pirlo mulai berbicara kapan dirinya bakal berhenti jadi pemain sepakbola. Apabila nanti memilih gantung sepatu, mungkin Pirlo bakal pulang ke Italia dan kursus menjadi pelatih.

Saat ini Pirlo menjalani masa akhir kontrak di klub Major League Soccer, New York City FC. Masih belum ada negosiasi kontrak baru antara manajemen klub dengan Pirlo kedua belah pihak memilih fokus menuntaskan kompetisi musim ini.

Melihat usianya yang genap 38 tahun pada 19 Mei nanti, maka kans Pirlo mendapat kontrak anyar diprediksi sangat tipis. Dengan situasi itu Pirlo angkat bicara tentang pensiun dari sepakbola.

“Cepat atau lambat saya bakal berpikir kapan harus pensiun, anda tak mungkin selamanya bermain sepakbola,” kata Pirlo kepada Sport Italia.

Mantan penggawa Juventus itu tak menutup peluang bila ini emnjadi musim terakhirnya sebagai pemain sepakbola. Pirlo mengklaim jika kelanjutan nasibnya sebagai pemain tergantung pada seberapa penting keberadannya.

Bila merasa posisinya tak dibutuhkan lagi, maka Pirlo akan pensiun dan menitit kariernya sebagai manajer klub.

“Andaikan anda sudah bukan menjadi bagian dalam skuat, anda harus berpikir untuk melakukan hal lain. Kini saya fokus dan berusaha keras untuk menyelesaikan musim ini dengan baik. Mungkin saya akan kembali ke Italia dan belajar jadi manajer,” tutupnya.