Pingsan Saat Latihan, Gelandang Ini Tutup Usia

Mantan pemain dari Newcastle United, yakni Cheick Tiote, berpulang. Pemain dari Pantai Gading tersebut tuutp usia di rumah sakit setelah mendapat pertolongan pertama. Dia segera dibawa ke rumah sakit setelah pingsan saat melakukan sesi latihan dengan klubnya, Beijing Enterprises.

Cheick Tiote sempat diberi pertolongan setelah pingsan ketika menjalani sesi latihan. Akan tetapi, pemain 30 tahun tersebut tidak dapat melawan rasa sakitnya dan bertahan. Di rumah sakit, pemain ini tutup usia.

” Mantan pemain dari Newcastle United yakni Cheick Tiote tiba-tiba hilang kesadaran ketika menjalani pelatihan bersama klubnya saat ini, Beijing Enterprises. Dia lalu menghembuskan nafas terakhir pada umur yang ke-30 tahun, ” demikian dituliskan dalam media.

Beijing yang merupakan klub terbaru Tiote, belum memberikan pernyataan lengkap terkait kesehatan dari pemain saat ini menjadi gelandang bertahan tersebut. Dia diyakini mengidap penyakit jantung yang menjadikan mantan pemain Twente tersebut berpulang.

Mantan rekannya di Newcastle, yakni Demba Ba, merasakan duka cita dengan menulis sebuah pesan dalam media sosialnya, yakni Twitter. Dalam tulisannya, Demba mengungkapkan kesedihannya dan tak menduga hal ini terjadi secepat ini. ” Semoga Allah menjagamu di surga, saudaraku Tiote, ” tulisnya.

Cheick Tiote memulai debutnya sebagai pemain sepakbola dengan bergabung bersama Anderlecht di tahun 2005 yang lalu, sebelum pindah ke Twente, berselang tiga tahun kemudian. Newcastle United menjadi klubnya selanjutnya dengan nilai 3,5 juta pound di musim 2010 lalu. Pemain ini kemudian pindah ke Tiongkok, Beijing Enterprises di bulan Februari yang lalu setelah hengkang dari Newcastle.