Perebutan Eksekusi Bola Mati Neymar dan Cavani Ada Sosok Alves

Tentang kejadian perebutan eksekusi bola mati antara Neymar dan Edinson Cavani, dibalik itu semua ada sosok Dani Alves di antara mereka. Apa yang sesungguhnya tengah berlangsung?

Saat Cavani yang tengah bersihkeras untuk jadi eksekutor sepakan bebas yang berlangsung ketika PSG menangkan laga atas Lyon dengan skor 2-0 yang berlangsung pada hari Minggu (17/9/2017) waktu setempat di Parc des Princes.

Semuabta berawal ketika Neymar dilanggar tidak jauh dari area penalti. Ketika Neymar masih tersungkur di atas lapangan, Alves telah pegang kendali bola dan nampak sudah bersiap melakukan eksekusinya.

Pada waktu tersebutlah Cavani hadir. Pemain striker yang berasal dari Uruguay tersebut nampak ada niatan untuk ambil sepakan bebas. Namun Alves malah menjauhkan bola dari permintaan Cavani.

Keadaannya berubah ketika Neymar telah bangkit. Alves yang awalnya ingin lakukan eksekusi free kick, sekarang ini malah berikannya kepada Neymar. Ada kabar yang terdengar kalau Alves lebih memilih Neymar sebagai teman 1 negaranya. Dia bantah soal itu.

“Saya ada niat untuk lakukan tendangan tersebut. Saya ambil bola untuk lakukan free kick karena saya dapat ciptakan beberapa angka yang luar biasa,” ucap Alves.

“Saya merasa sangat percaya pada saat tersebut. Namun hal tersebut tak penting. Yang paling penting ialah tim lebih dari sekedar individu. Pada poin tersebut, saya berharap lakukan itu, namun selanjutnya Neymar ambil peluang itu dan melakukan sepakan. Saya ambil bola dengan misi menuntaskannya, namun sayangnya saya tak dapat lakukan itu,” sambung Alves.

Usai saat sepakan bebas tersebut, Cavani pun nampak tengah merebutkan sepakan penalti dengan Neymar. Pemain striker Uruguay pada akhirnya menjadi penendangnya dan al hasil sepakannya dapat ditepis.

Sang pelatih Unai Emery kemudian mengultimatum Cavani dan Neymar. Dia minta agar keduanya tuntaskan persoalan itu supaya tak membuat tim dirugikan.