Penyersalan Banega Hengkang dari Sevilla dan Gabung ke Inter Milan

Ever Banega comeback menuju Sevilla usai cuma 1 tahun mengenakan kostum Inter Milan. Dirinya direkrut pada jendela transfer musim panas ini.

Pesepak bola berumur 29 tahun tesebut pada awal bulan ini sudah resmi comeback menuju Sevilla. Dirinya meneken kontrak dengan durasi selama 3 tahun bersama dengan klub yang dibelanya sedari tahun 2014 tersebut.

Tak diberitahukan nilai transfer sang pesepak bola tengah tersebut. Akan tetapi, akun pasar memasukkan angka 9.000.000 euro atau setara dengan 135,5 milyar rupiah untuk kepindahan Banega.

Transfer itu menjadikan Inter Milan memperoleh keuntungan bila diingat di tahun 2016 musim panas mereka menghadirkan sosok Banega secara free(tanpa biaya transfer).

Karier 1 tahun Banega bersama dengan Inter Milan tak dapat dikatakan tak berhasil. Mengingat dirinya sanggup mencatatkan 6 gol dan delapan kali upaya dari  28 aksi yang dimainkan pada ajang Serie A.

Akan tetapi, dirinya menilai keputusan pergi dari Sevilla adalah suatu kesalahan. Banega juaga merasa beruntung dapat meperoleh peluang untuk memperbaiki kesalahan itu.

“Ketika menjalani sesuatu, seseorang bakal mengikuti kata hati,” ucap Banega seperti disampaikan oleh salah satu media.

“Saya melakukannya, akan tetapi merupakan sebuah kesalahan bila pergi dari Sevilla. Maka, ini adalah waktu untuk memperbaikinya dan menyokong teman setim,” ucap dirinya.

Banega pernah berposisi sebagai pilar penting untuk klub yang berasal dari Andalusia tersebut sedari tahun 2014 sampai dengan tahun 2016.

Seama kurun waktu tersebut, Banega melakoni 94 laga di berbagai kompetisi dan mencatatkan dua belas gol ditambah Sembilan upaya.