Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel meminta anak asuhnya untuk tidak memandang sebelah mata Liverpool. Tuchel menilai tim asal Inggris tersebut punya potensi yang besar untuk membuat mereka kewalahan dalam pertandingan dini hari nanti.

Paris Saint-Germain akan melakoni pertandingan berat pada dini hari nanti. Les Parisiens akan berduel melawan Liverpool di Parc Des Princes pada pertandingan ke lima grup C Liga Champions.

Liverpool sendiri dinilai akan menjadi lawan yang berat bagi Paris Saint-Germain. Pasalnya The Reds musim ini belum terkalahkan di Liga Inggris dan mereka berhasil mempermalukan Paris Saint-Germain dengan skor 3-2 pada pertemuan pertama mereka di Anfield.

Tuchel percaya bahwa timnya akan mendapatkan tantangan yang berat saat berhadapan dengan Liverpool. “Saya sebenarnya tidak terkejut dengan apa yang ditampilkan oleh Liverpool musim ini,” buka Tuchel kepada Goal International.

Pelatih Kelas Dunia
Juergen Klopp LiverpoolTuchel menilai performa apik yang ditunjukkan oleh Liverpool tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp yang dia anggap merupakan seorang pelatih kelas dunia.

“Jurgen Klopp sudah berhasil membuktikan diri sebagai pelatih kelas dunia. Dia adalah pelatih yang luar biasa dan dia sudah berhasil melakukan pekerjaan yang hebat selama tiga setengah tahun terakhir.”

“Dia hanya kehilangan satu pemain saja yaitu Phil Coutinho yang pindah ke Barcelona dan ia berbelanja banyak pemain untuk menutupi itu. Dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk membuat seluruh timnya tampil dengan baik.”

Lawat Berat
Tuchel percaya bahwa Liverpool kali ini akan tampil berbahaya, terutama setelah mereka menelan kekalahan di kandang Napoli dan Red Star Belgrade.

“Saya cukup yakin bahwa Liverpool yang akan kami hadapi berbeda dengan Liverpool yang bermain di Belgrade bulan lalu. Saya tidak membicarakan soal mengenai siapa yang bermain, namun karena mentalitas.”

“Pertandingan nanti bisa sangat dinamis tetapi kami yakin bahwa kami juga punya senjata dan pemain yang hebat untuk menghadapi mereka. Kami juga punya kualitas dan mentalitas untuk menghadapi mereka.” tandasnya

Wajib Menang
Paris Saint-Germain untuk sementara ini menempati peringkat 3 klasemen sementara grup C. Mereka harus memenangkan pertandingan ini agar bisa menyalip Liverpool yang saat ini berada di peringkat 2 klasemen grup C.