Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut bahwa permainan Philippe Coutinho masih belum maksimal saat menghadapi Leganes. Valverde pun meminta pemain berusia 26 tahun untuk berlatih lebih keras agar permainannya semakin bagus lagi.

Barcelona berduel melawan Leganes pada pekan ke-20 La Liga musim 2018/2019, Senin (22 Januari 2019) dini hari WIB. Barca menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Camp Nou. Coutinho bermain selama 90 menit.

Ada sejumlah peluang yang didapatkan oleh Coutinho, namun dia gagal mencatatkan namanya di papan skor. Begitu juga dengan sumbangan assist. Tiga gol Barca tercatat atas nama Ousmane Dembele, Luis Saurez dan Lionel Messi.

Belum Maksimal
Philippe Coutinho beberapa kali memperoleh kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Leganes. Salah satunya terjadi pada menit ke-48 setelah menerima umpan Ousmane Dembele. Namun, sepakan mantan pemain Liverpool itu masih melambung dari atas gawang sang lawan.

Meskipun gagal mencetak gol maupun assist, Coutinho mendapatkan nilai yang cukup bagus dari Ernesto Valverde. Pasalnya, gelandang tim nasional Brasil itu banyak terlibat dalam penguasaan bola Barca. Terutama ketika dalam situasi menyerang.

Namun, Valverde juga mengakui jika permainan Philippe Coutinho masih belum maksimal. “Phil bermain dengan bagus dan dia berlari untuk mendapatkan bola,” jelas Ernesto Valverde, seperti dikutip dari media asal Spanyol, Movistar.

“Namun, saya pikir dia mampu bermain dengan lebih baik lagi dalam kesempatan lain. Kami bahagia dengan performanya dan bagaimana dia bermain. Kami sekarang ingin dia terus melakukan apa yang sudah dia lakukan,” tandas Valverde.