Ngototnya AC Milan Inginkan Striker Chelsea ini

AC Milan masih berusaha untuk memperoleh satu penyerang lagi sebelum bursa transfer resmi ditutup di musim ini. Salah satu yang mereka inginkan adalah pemain andalan dari Chelsea, yakni Diego Costa.

Beberapa media setempat mengabarkan jika I Rossoneri kini sedang melakukan kesepakatan bersama Chelsea serta agen Diego Costa, Jorge Mendes. The Blues disebutkan memang lebih suka jika melapas pemain dari Spanyol tersebut pada AC Milan.

Walau begitu, Milan sepertinya tidak akan mudah mendapatkan Costa karena sang pemain hanya ingin melanjutkan masa depannya di Atletico Madrid untuk Liga Spanyol. Costa sejatinya memang menjadi pemain Atletico sebelum direkrut oleh The Blues di musim panas 2014 silam.

Sementara itu, Atletico Madrid kini masih menjalani sanksi terkait larangan transfer pemain dari FIFA. Mereka dapat memperoleh atau melepas pemain dalam bursa transfer per Januari 2018 yang akan datang.

Selama di Chelsea, Costa memang lebih banyak menjadi pemain cadangan oleh pelatih Antonio Conte, apalagi di musim mendatang. Hal itu dikarenakan perselisihan keduanya yang terjadi karena sikap Costa yang begitu memaksakan diri ingin segera keluar tim dan bergabung ke Atletico.

Masalah itu sempat usai dan Costa kembali menjadi pemain pilihan Antonio Conte. Dia bahkan membukukan 21 gol bersama The Blues di Liga Inggris. Tapi, ternyata Conte belum sepenuhnya memaafkan Costa, apalagi setelah Costa kedapatan berfoto bersama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ini yang kemudian membuat The Blues ingin menjual Costa ke AC Milan.

Walau begitu, jika nantinya tidak memperoleh Costa, AC Milan ternyata memiliki plan B. Dia adalah pemain Fiorentina, Nikola Kalinic. Diberitakan jika kedua pihak sudah berbicara dan tinggal menentukan pembahasan kontrak dan tes medis.

Namun, masalahnya ada di biaya yang diberikan Milan disinyalir kurang 5 juta euro lagi dari nilai yang diharapkan Fiorentina. La Viola menginginkan 30 juta euro. Karena masalah ini tak kunjung usai, Nikola Kalinic masuk lagi ke skuat untuk mengikuti turnamen pramusim di Jerman.