Tidak sempat berlangsung selama 10 tahun terakhir ada pemain yang ikut dalam tercetaknya 6 angka di 1 pertandingan Ligue 1. Dinihari tadi, Neymar lakukan itu.

PSG cetak banyak angka ketika berhadapan dengan Dijon dalam lanjutan Liga Prancis pada hari Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. 2 cetak angka Angel Di Maria, 1 dari Edinson Cavani, dan 4 cetak angka lewat Neymar membuat mereka sekarang ini bertengger kokoh di urutan teratas klasemen dengan unggul 11 poin dari Lyon di urutan 2.

Neymar menjadi bintang lewat pertandingan itu bukan cuma karena 4 angka yang ia catatkan. Pemain sepakbola yang paling mahal di dunia tersebut pun mengkreasikan 2 kali assist.

Sedari Opta mulai mencatat statistik sepakbola pada tahun 2006/2007, tak ada pemain di Ligue 1 yang dapat ikut ambil bagian dalam tercetaknya 6 angka di 1 laga.

Neymar jadi pemain pertama lewat 10 tahun terakhir yang ikut langsung dalam tercetaknya 6 angka lewat 1 pertandingan di Liga Prancis.

Sedari direkrut dengan mahal dari Barcelona, bintang yang berasal dari Brasil tersebut terus bermain dengan mengesankan. Total ia terlibat tercetaknya 40 angka PSG di semua ajang, dengan rincian 24 cetak angka dan 16 kali assist. Angka itu ia raih cuma lewat 23 laga saja. Sedangkan di Liga Prancis, ia lesakkan 11 angka dan 9 kali assist.

Lewat 4 angka yang dicatatkan Neymar, 2 di antaranya ia lesakkan dengan cara yang berkelas. Cetak angka yang merubah kedudukan menjadi 4-0 dicatatkan Neymar lewat sepakan bebas, sedangkan pada angka ketiga ia lakukan aksi individu lewati sejumlah pemain dari tengah lapangan.

Walau menang besar dan Neymar ikut dalam tercetaknya 6 angka, laga tersebut sisakan ganjalan untuk pihak PSG. Hal tersebut berhubungan dengan aksi Neymar yang tak berikan Cavani untuk lakukan eksekusi penalti yang dapat bikin dirinya catatkan rekor sebagai pemain paling banyak cetak