Mega bintang Paris Saint Germain, Neymar kembali masuk pemberitaan panas. Dimana dia dianggap sebagai salah satu pemain yang suka mengundang kontriversi dan dianggap tidak layak dicontoh oleh pemain generasi muda. Alhasil, Neymar banyak dihujani kritik oleh fans dan pengamat sepak bola.

Dalam hal ini, Neymar dinilai terlalu doyan berpesta dan menghabiskan waktu di klub-klub malam yang diduga berpengaruh buruk pada penampilannya di lapangan. Jika merujuk pada kehidupan luar lapangan, Neymar dikenal sebagai pemain yang yentrik.

Tercatat Neymar sering menghadiri pesta untuk sekadar membuang waktu dan bertemu dengan teman-temannya. Tak sampai disitu saja, dia juga disebut sudah kecanduan video gim, poker, dan permainan lainnya. Hal ini dianggap akan mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Menanggapi hal ini, Neymar mengaku bahwa apa yang dia jalani di luar lapangan tidak akan menganggu performanya, dan berharap kepada semua media untuk tidak menganggu kehidupan pribadinya.

“Saya pikir kehidupan sosial saya tidak akan mengganggu performa saya di lapangan. Faktanya, sangat lucu ketika apa yang saya lakukan di luar lapangan dibandingkan dengan apa yang saya perbuat di dalam lapangan. Statistik saya di lapangan masih sangat bagus,” buka Neymar.

“Saya sudah mengatakannya pada 2016 lalu bahwa ‘kehidupan pribadi saya adalah urusan saya sendiri’. Saya tetap terus melaju, itulah yang seharusnya saya perbuat, karena itu kehidupan saya dan urusan saya. Di lapangan, saya bisa diragukan, jurnalis ada untuk membicarakan performa saya. Anda boleh membicarakan itu.”

“Di luar lapangan, saya akan mengurus diri saya sendiri. Jika saya ingin melakukannya [berpesta], saya akan pergi, hidup saya milik saya sendiri, saya 27 tahun,” tegas Neymar.

Kini Neymar dalam persiapan menuju leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dimana jalan dia mengantarkan PSG ke babak perempat final terbuka lebar lantaran unggul agregat 2-0 usai menang dikandang Manchester United, Old Trafford bulan Februari kemarin.