Neville Percaya Mourinho Senang Mane Tidak Tampil

Liverpool tidak dapat memainkan Sadio Mane, yang tengah alami cedera, saat berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan ini. Phil Neville percaya hal tersebut bakal membuat sang Manajer MU Jose Mourinho merasa senang.

Mane perlu absen beberapa waktu. Pemain internasional Senegal itu alami cedera hamstring dan kemungkinan harus beristirahat sampai 6 enam pekan.

“Bagi saya Mane adalah kehilangan besar untuk Liverpool,” imbuh Neville.

“Kalau Anda menjadi Jose Mourinho dan persiapkan tim untuk pertandingan seperti ini, dengan Mane dan Mo Salah di kedua sisi, dan Roberto Firmino di tengah (dari deretan 3 pemain depan), Anda bakal miliki pemikiran, ‘kedua full back saya tidak dapat berupaya untuk maju pada hari ini, mereka perlu bertahan sampai 90 menit. kalau Philippe Coutinho atau Alex Oxlade-Chamberlain ditampilkan pada posisi tersebut, Anda mengetahui kalau Antonio Valencia dapat merangsek ke depan sebab dia tidak perlu menjaga Mane.”

“Saya anggap kalau Mane sepenting itu untuk Liverpool, dalam konteks melakukan tekanan tinggi di depan dan energinya. Bagi saya dia merupakan sosok kunci dan pemain paling oke Liverpool. Ia sukar ditebak, dia dapat menangkan laga sendirian, dia dapat optimalkan kesempatan yang kecil seperti apa pun yang dapat bikin Liverpool menangkan laga,” kata dia.

Hal tersebutlah kenapa pemain MU dalam periode 1994–2005 tersebut mengatakan kalau Mourinho bakal merasa senang Mane absen di laga yang berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2017) besok di Anfield, biarpun juga tidak dapat andalkan sejumlah pemain andalan mereka.

“Dia adalah sebuah kehilangan yang besar untuk Liverpool dan saya anggap kalau Mourinho bisa bilang dia masih dapat tangani keadaan tanpa Paul Pogba dan Marouane Fellaini, dengan adanya pilihan pada tim, dan bakal merasa senang kalau Mane tak ikut tampil,” ujar Neville.