Nathaniel Chalobah Hengkang Dari Chelsea Menuju Watford

Selama musim ini, banyak pesepakbola muda dari Chelsea yang memutuskan untuk meninggalkan klubnya di musim ini. Yang paling anyar yakni Nathaniel Chalobah. Pemain ini akan melanjutkan masa depannya di Watford.

Nathaniel Chalobah merupakan pesepakbola berumur 22 tahun yang dapat bermain sebagai gelandang dan bek, akan bergabung dengan Watford dengan harga sekitar 5 juta pounsterling atau Rp 86,3 miliar, nilai ini dapat naik sampai 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 121 miliar. Dia sendiri sudah melakukan tandatangan kontrak selama lima tahun bersama klub ini dan akan memiliki nomor punggung 14.

The Blues sebelumnya sudah menjual beberapa pesepakbola mudanya yang juga merupakan lulusan dari akademi klub ini bergabung dengan klub yang lain di bursa musim panas ini, mereka adalah Bertrand Traore yang akan bergabung dengan Lyon, Nathan Ake menuju Bournemouth, Tammy Abraham yang menjadi pemain pinjaman ke Swansea, Ola Aina ke Hull City, serta Ruben Loftus-Cheek yang akan dipinjamkan menuju Crystal Palace. Ada juga Dominic Solanke yang kontraknya usai dan kini bersama Liverpool.

Sebelum dilepas ke Watford, Nathaniel Chalobah pernah menjadi pemain pinjaman ke klub ini, selain itu, dia juga berpengalaman di Nottingham Forest, Middlesbrough, Burnley, Reading, hingga Napoli. Selama bermain, dirinya menampilkan performa yang begitu dinamis ketika menjadi pemain di The Hornets di musim 2012/2013 dengan catatan lima gol dari 42 laganya.

Pesepakbola muda ini memulai debut bersama Chelsea di bawah kepelatihan Antonio Conte selama musim yang lalu. Walau begitu, dirinya hanya bermain sebanyak 15 kali bersama tim The Blues, sebagian besar dihabiskan sebagai pemain cadangan. Tapi, banyak yang menilai jika performanya begitu baik dan menjanjikan sebagai pemain di masa mendatang.