Napoli Ingin Jadikan Sarri Seperti Ferguson

maurizio sarri

Napoli memiliki niatan untuk membuat Maurizio Sarri sebagai manajer mereka dalam waktu yang sangat lama. Sarri sedianya bakal dijadikan seperti Sir Alex Ferguson-nya Napoli.

Sarri memegang jabatan pelatih kepala Il Partenopei pada musim panas 2015 silam. Sarri menggantikan kursi yang sebelumnya diisi oleh Rafel Benitez.

Selama membesut Napoli, pria 58 tahun itu dianggap cukup berhasil. Dalam 95 laga yang dilakoni sejauh ini, 61 diantaranya berhasil dimenangi. Bekas manajer Empoli itu juga baru 16 kali kali kalah di berbagai ajang bersama Napoli.

“Menurut keyakinan saya pribadi, Sarri merupakan pilihan yang tepat,” buka Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

“Saat saya merekrutnya dari Empoli, saya menyaksikan sebuah spanduk besar yang menolak keputusan tersebut. Akan tetapi saya meyakini itu cocok. Ia akan memegang kendali itu dalam periode yang sangat lama,” sambungnya.

De Laurentiis juga amat puas akan hasil kerja Sarri. Salah satu bukti kesuksesannya ialah membuat Marek Hamsik dkk. tetap kompetitif dan menyerang walau kehilangan pemain bintangnya, Gonzalo Higuain. Napoli cukup konsisten musim ini.

“Kami terikat kerja sama panjang dan bakal lebih panjang dengan klausul baru yang nantinya berlaku pada musim depan. Napoli adalah rumahnya, ia bisa hidup di Naples selama mungkin dan bisa menjadi Ferguson,” tutup De Laurentiis.