Penuhnya stadion di setiap pertandingan bisa menjadi ukuran besarnya klub sepak bola tersebut. Jumlah penonton yang datang langsung ke dalam stadion bisa memberikan pengaruh besar kepada kondisi finansial klub. Jelas saja bahwa banyak klub besar mengharapkan fans datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Membedah kasus ini, maka bisa dibilang penonton adalah nyawa dari klub. Bicara Premier League, maka nampak sebuah supporter Manchester United yang ternyata paling besar. Mereka memecahkan rekor dengan lebih dari 74.000 manusia memenuhi Old Trafford untuk mendukung para pemain Setan Merah nyaris di setiap pertandingan.

Melalui pemberitaan singkat, pihak Manchester United bersaip merenovasi stadion demi menambah kapasitas tempat duduk penonton. Bila situasi ini terus di pertahankan, maka bukan tidak mungkin mereka tidak sulit untuk menjual tiket apabila renovasi itu sungguh terwujud.

Di Premier League bukan soal Manchester United saja, dimana ada sosok Arsenal yang berada di peringkat kedua dengan 59.907 penonton yang memenuhi Emirates Stadium. Tottenham dalam hal ini tertinggal juah, meski kapasitas Wembley yang begitu besar ternyata tak bisa dimanfaatkan.

Manchester City masuk pada posisi empat besar, meski banyak rumor menyebutkan Etihad selalu sepi. Bahkan Man City unggul dari Liverpool dan Chelsea, yang berada di peringkat keenam dan kedelapan. Adapun daftar lengkapnya ada dibawah ini berdasarkan sumber terpercaya:

Manchester United (Old Trafford – Premier League): 74.503
Arsenal (Emirates Stadium – Premier League): 59.907
West Ham (London Stadium – Premier League): 57.398
Manchester City (Etihad Stadium – Premier League): 54.113
Tottenham (Wembley – Premier League): 54.030
Liverpool (Anfield – Premier League): 52.781
Newcastle (St. James’ Park – Premier League): 50.948
Chelsea (Stamford Bridge – Premier League): 40.509
Everton (Goodison Park – Premier League): 38.444