Jose Mourinho mencoba memberikan prediksi terkait peluang Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea. Disini Mourinho terlihat tidak memberikan dukungan maupun meremehkan Lampard yang notabenya adalah pelatih baru minim pengalaman, dan dirinya lebih dianggap netral.

Merujuk pada kualitas Jose Mourinho, maka catatan dia cukup bersinar di pentas Premier League Inggris khususnya ketika masih menjabat sebagai pelatih Chelsea, dan terakhir sukses membantu perkembangan Manchester United.

Meski gagal di musim keduanya, namun Jose Mourinho tidak dianggap pelatih gagal. Dia punya banyak pengalaman di dunia kepelatihan, suara Jose Mourinho dianggap layak menjadi refrensi bagi pelatih manapun. Adapun kembalinya Lampard ke Chelsea masih menjabat sebagai legenda.

Kurang beruntungnya bagi Chelsea disini adalah ketika situasi memberatkan Lampard, dimana mereka tidak bisa mendatangkan pemain di bursa transfer. Mourinho sangat mengenal mantan kapten Chelsea itu. Namun, Jose Mourinho tidak mau banyak bicara. Dimana dirinya hanya menekankan kepada waktu yang akan menentukan kualitas Lampard.

“Waktu yang akan menjawab, semua orang paham dengan kualitas Lampard. Bakal bagus dan mudah bagi saya untuk berkata [Lampard akan sukses], sebab saya mencintai dia, bahwa dia akan jadi manajer fenomenal,” ucap Jose Mourinho.

“Senang rasanya bisa mengatakan hal itu [Lampard pasti sukses], tapi tidak, juga saya tidak akan berkata tidak yakin dia bisa sukses, sebab bukan itu yang saya rasakan.”

Disini Jose Mourinho hanya mengharapkan yang terbaik untuk Lampard. Premier League sulit, khususnya di musim pertama. Sebab itu, dia yakin kualitas Lampard baru bisa dinilai di beberapa tahun ke depan.

“Pikir saya dia memiliki potensi, saya merasa bahwa dia mencintai pekerjaannya, dan itulah yang paling penting, dia mencintai pekerjaannya – dan itulah alasan dia ada di sana. Dan saya mengharapkan dia yang terbaik, tetapi hanya waktu yang bisa menjawab dan beberapa tahun ke depan kita lihat saja,” tutup Jose Mourinho.