Musim ini kinerja Gennaro Gattuso bersama AC Milan belum cukup memuaskan para penikmat sepak bola khususnya para pendukung Rossonerri. Situasi dan kondisi sekarang telah menerbitkan berita bahwa Gattuso akan segera di depak Milan.

Untuk sementara ini, Milan berada di peringkat kelima dengan raihan 56 poin. Mereka harus bisa menyalip Roma yang sekarang merebut posisi mereka di peringkat empat besar klasemen sementara Serie A Italia. Adapun posisi empat besar adalah target Gattuso musim ini.

Target ini terbilang wajar, pasalnya Milan sudah lama absen di ajang Liga Champions. Jika gagal mencapai target itu, kabarnya Gattuso akan dipecat. Kesempatan masih ada, dimana Serie A menyisahkan empat pertandingan lagi, dan perebutan posisi keempat masih sangat terbuka.

Namun catatan membuktikan bahwa Milan mengalami penurunan performa dengan meraih tiga kekalahan dari tujuh pertandingan terakhirnya. Di tengan polemik ini, Milan diklaim sudah menyiapkan calon pengganti Gattuso. Sosok pengganti itu adalah Maurizio Sarri, yang kini masih menjabat sebagai manajer Chelsea.

Posisi Sarri yang sedang tidak aman di Chelsea membuat spekulasi bahwa Milan siap memanfaatkan hal tersebut. Jika memang dipecat, maka Maurizio Sarri akan langsung ditunjuk oleh Milan sebagai pelatih Milan. Ketertarikan Milan terhadap Sarri tidak lepas dari pengalamannya di Serie A bersama Napoli.

Kemungkinan mendapatkan jasa Sarri sangat terbuka lebar, hal ini tidak lepas dengan semakin besarnya Sarri akan meninggalkan Chelsea. Terlebih lagi ketika Chelsea gagal di Liga Europa dan finish di peringkat empat besar Premier League musim ini, bukan tidak mungkin Sarri akan meninggalkan London.

Sampai di pekan ke-36 ini, Chelsea berada di peringkat empat dengan raihan 68 poin. Di sisa dua pertandingan Premier League musim ini, Chelsea dituntut untuk menyelesaikan dengan kemenangan, dan sejauh ini mereka di prediksi akan sukses bertahan di peringkat empat besar.