Mantan pemain Liverpool era 90an, Phil Thompson meminta kepada klub untuk kembali mempertimbangkan pemulangan Philippe Coutinho dari Barcelona ke Anfield. Dirinya meyakini jika sosok Coutinho bisa menjadi solusi dari masalah yang dihadapi Liverpool sekarang.

Coutinho resmi meninggalkan Anfield pada bulan Januari 2018 lalu. Ketika itu, kedua sosok seperti Barca dan Coutinho ngotot ingin bekerja sama. Dan sampai pada akhirnya Liverpool menyetujui nilai jual sebesar 146 juta poundsterling atas pembelian Coutinho.

Sayang beribu sayang nampaknya keputusan Coutinho hijrah ke La Liga berjalan buruk sebagaimana belum memberikan penampilan terbaiknya sehingga membuat fans Barcelona kecewa berat. Menariknya disini adalah Coutinho lebih banyak mendapat cemooh dari fans sendiri ketika diturunkan bermain, bahkan kondisi ini membuat dia lebih sering dicadangkan.

Banyak klaim menyebutkan jika Coutinho nampak tersesat dan tidak memiliki arah dan tujuan. Atas dasar itulah mengapa Liverpool wajib mempertimbangkan kepulangan sang pemain. Menurut pandangan Thompson, membawa pulang Coutinho saat ini bisa jadi keputusan yang tepat.

Dirinya begitu yakin kualitas dan kemampuan Coutinho sangat baik, hanya kurang bersinar di Barca karena posisi bermain yang keliru. Dan posisi Liverpool disini adalah bisa memberikan jawaban atas pertanyaan menurunnya performa Coutinho di atas lapangan.

“Membawa pulang Coutinho saat ini juga adalah solusi bagus, tetapi harus sekarang. Anda tidak boleh menunggu 12 bulan lagi, saya kira dia masih punya kemampuan itu. Dia menderita di Barcelona. Kita sudah pernah melihat dia bermain melebar di sayap kiri, tapi dia bukan Neymar,” ucap Thompson.

“Dia harus bermain di tengah di mana dia bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan bola untuk menyulitkan lawan dan memberikan servis kepada pemain depan. Dia tidak bisa melakukan itu dan harus bermain tengah di Barcelona dan dia jelas bukan penyerang sayap kiri, tetapi justru di situlah dia diminta bermain di Barcelona. Mereka tidak mencintai dia seperti Liverpool mencintainya,” tutup Thompson.

Philippe Coutinho memang terus dikaitkan akan kembali ke Premier League Inggris. Bukan hanya Liverpool, Manchester United juga diklaim bersedia menampung kegelisahan pemain timnas Brasil terseb