Cederanya Benjamin Mendy membuat Manchester City harus aktif di bursa transfer musim dingin ini. Sang pelatih, Josep Guardiola, mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Mendy harus masuk ke ruang perawatan setelah diterpa cedera parah pada bulan November 2018 lalu. Karena serangkaian cedera, pemain berkebangsaan Prancis tersebut hanya mampu tampil dalam 18 pertandingan sejak dibeli dari AS Monaco tahun 2017 silam.

Perlahan kebugaran Mendy semakin membaik, dan seakarang sudah mulai mengikuti sesi latihan khusus untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Namun kabar baik tersebut tidak menghentikan langkah The Citizens buntuk memburu pemain baru.

Ingin Datangkan Bek Baru
Beberapa cara telah dilakukan Guardiola untuk menutup celah yang ditinggalkan Mendy, contohnya dengan memasang gelandang seperti Oleksandr Zinchenko ataupun Fabian Delph di bek kiri. Tetapi, Guardiola mengaku ingin mencari cara lain.

“Kami berhasil bertahan hidup dengan cukup baik pada musim lalu namun di musim ini, tapi kami masih terus memikirkan itu,” ujar Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Dalam sesi yang sama, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu juga memberikan kabar mengenai perkembangan pemulihan Mendy. Ia berkata bahwa sang pemain telah mendekati masa-masa kembalinya ke lapangan, namun yang pasti bukan pada akhir pekan ini.

“Kondisinya sudah membaik dan dia sudah hampir kembali ke lapangan. Dia telah melakukan tiga atau empat sesi latihan bersama tim. Semuanya berjalan lancar. Sekarang waktunya untuk mengembalikan kondisi terbaiknya,” lanjutnya.

Juga Cari Pengganti Fernandinho
Sektor bek kiri bukanlah satu-satunya yang ingin diperbaiki oleh Guardiola. Pria asal Spanyol tersebut juga mengaku sudah punya tiga hingga empat nama untuk mengganti Fernandinho yang sudah mencapai umur 33 tahun sekarang.

Begitu pentingnya Fernandinho sampai Guardiola sulit menarik namanya dari susunan pemain Manchester City. Pada musim ini sendiri, pemain berkebangsaan Brasil tersebut sudah tampil di 20 pertandingan di Premier League.