Menang Tipis Atas WBA, Klopp Tetap Puas

jurgen klopp

Pelatihr Liverpool, Jurgen Klopp mengaku gembira melihat penampilan anak asuhnya dalam pertandingan kontra West Bromwich Albion, Minggu (16/4/2017) malam tadi. Pada duel itu, Liverpool menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Roberto Firmino.

“Para pemain tampil luar biasa. Saya amat gembira,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

Klopp mengatakan, kemenangan tersebut penting didapat mengingat West Brom solid di lini belakang. Klopp pun tidak mempermasalahkan kegagalan para penggawanya dalam usaha membuat lebih banyak gol.

“Permainan kami amat bagus dari detik pertama. Kami harus menyesuaikan diri dengan keinginan West Brom. Dalam benak kami, kami tidak ingin memberi mereka tendangan bebas,” ujar Klopp yang menilai para pemain West Brom punya kelebihan dalam bola mati lantaran unggul postur tubuh.

The Reds sebenarnya sulit menembus lini belakang West Brom. Terbukti, gol Firmino pun muncul bukan dari proses serangan terbuka.

Bermula dari bola mati, Lucas Leiva menanduk bola ke depan gawang West Brom. Bola itu kemudian disambar Firmino yang lolos dari penjagaan.

Liverpool yang dominan dalam ball possesion coba menguasai pertahanan West Brom. Statistik Whoscored mencatat, Liverpool keseluruhan melepas 15 shots dari 64 persen penguasan bola.

Namun faktanya cuma gol Firmino lah tetap jadi satu-satunya gol di laga ini. “Kami mencetak gol setelah bola mati dan mengalirkan bola dengan baik. Kami merapatkan barisan di pertahanan dan Mignolet tampil bagus hari ini,” ujar Klopp mengakhiri.